Memaksimalkan Pemanfaatan MBKM, Para Mahasiswa Ikom Lolos Program MSIB Batch 3

Satu lagi program MBKM Kemendikbud yang diminati para mahasiswa Ikom yang bernama MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat). Program ini dirancang agar mahasiswa dapat terjun secara langsung merasakan dunia kerja di berbagai perusahaan yang ditawarkan di web MBKM.

Mahasiswa Ikom pun antusias akan hadirnya MSIB yang sudah menginjak batch 3 ini. Hal ini terbukti dengan beberapa mahasiswa yang telah dinyatakan lolos dalam program ini, yaitu:

  1. Moch. Syahrul Rizal (semester 6) di PT Arah Dunia Televisi
  2. M. Rusdi Hanif (semester 6) di PT Commuter Indonesia
  3. Alivia Monicha Firda S. (semester 6) di PT. Syncore Indonesia
  4. Romadhona S. (semester 6) di Yayasan Adipurna Inovasi Asia
  5. Ghea Devi R. (semester 6) di Disdukcapil Surabaya
  6. Faisal Ichsan D. (semester 6) di PT. Net Mediatama Televisi

Program ini kebanyakan diikuti oleh mahasiswa semester 6. Karena di Ikom sendiri bertepatan dengan jadwal magang yang dilaksanakan pada semester waktu antara semester 6 dan 7. Mahasiswa dibebaskan untuk memilih perusahaan di berbagai daerah yang sesuai dengan ranah akademiknya. Apalagi sistem magang di program ini bisa saja dilakukan secara offline dimana mahasiswa diwajibkan untuk datang ke kantor secara langsung.

Salah satunya yaitu Syahrul, mahasiswa yang memiliki ketertarikan di bidang broadcasting ini diterima di salah satu stasiun TV di Yogyakarta bernama PT. Arah Dunia televisi (AdiTV), dan perusahaan ini mewajibkannya untuk work from office. “MSIB ini saya jadikan sebagai peluang untuk meningkatkan pengetahuan saya di dunia broadcasting. Di MSIB ini saya ingin tahu cara pembuatan program acara televisi yang berkualitas, tentunya menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan agar besok pas sampai sudah lengkap semua,”. Tutur Syahrul.

Ia pun bersyukur dapat lolos dalam program ini karena pemerintah sudah memberikan fasilitas yang menguntungkan mahasiswa di program MBKM ini.

(Romadhona)

Related Posts

Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida seolah tidak pernah kehabisan mahasiswa berprestasi....

Nonton bareng Film “Balada Si Roy” Bersama IDN Pictures Dan COMMA

Kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan...

Leave a Reply