Belajar dan Berbudaya ke Negeri Gajah Putih, Mahasiswa Ikom Wajib Catat Tanggalnya

Ikom.umsisa.ac.id – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) memperbanyak mitra hingga ke ranah internasional. Seperti pada kegiatan Thailand cultural Exchange and International Conference yang dijalin dengan Burapha University, Thailand. Kaprodi Ilmu Komunikasi Umsida yakni Nur Maghfirah Aesthetika memaparkan awal dan tujuan adanya kegiatan ini.

“Exchange ini sudah pernah dilaksanakan oleh Prodi Administrasi Publik. Lalu kita cobalah untuk menjalin kerjasama dan ternyata mereka merespon baik. Tentu dengan adanya kegiatan ini bisa memberi pengalaman ke mahasiswa, menambah keilmuan, internasionalisasi prodi, dan kesempatan untuk lecture exchange,” Ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-21 Juni mendatang dan telah dilaksanakan sosialisasi bagi mahasiswa semester 4, 6, dan 8 pada Selasa 9/4. Seperti namanya, rangkaian kegiatan ini adalah konferensi internasional dan belajar yang mempunyai tujuan masing-masing. 

Konferensi internasional dilaksanakan pada tanggal 16 juni 2023 yang bertujuan untuk  mempermudah proses publikasi artikel ilmiah mahasiswa. Caranya yaitu dengan membuat artikel ilmiah sesuai template dan berbahasa Inggris, lalu dipresentasikan pada saat konferensi internasional berlangsung.

Mahasiswa yang bisa mengikuti konferensi internasional adalah mahasiswa aktif ilmu komunikasi Umsida yang telah memiliki artikel ilmiah di semester 6 dan 8 yang belum terpublikasi. Selain konferensi internasional, kegiatan ini juga terdapat culture exchange yang mana mahasiswa bisa belajar budaya dari negara Thailand setelah konferensi selama dua hari.

“Adanya konferensi internasional, mahasiswa tak perlu mempublikasikan artikel ilmiah secara manual yang memakan waktu cukup lama. Pun dengan cultural exchane, mahasiswa akan mendapatkan konversi mata kuliah komunikasi lintas budaya,” Sambung kaprodi Ikom tersebut.

Untuk mahasiswa ilmu komunikasi yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa mendaftar di https://bit.ly/THAILANDCULTURALEXCHANGE2023 dengan batas waktu 14 Mei 2023. Yuk! Tunggu apa lagi?

(Romadhona S.)

Related Posts

prodes Ngadirenggo buat sosialisasi podcast

Tingkatkan Pemahaman Teknologi, Prodes Ngadirenggo Gelar Sosialisasi Podcast

Blitar, Ikom.umsida.ac.id – Dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan teknologi...
cor kuningan Bejijong

Mengenal Lebih Jauh Kerajinan Cor Kuningan Bersama Tim PKKM Bejijong

Mojokerto, Ikom.umsida.ac.id – Tim PKKM Bejijong Prodi Ilmu Komunikasi Umsida...
prodes Bejijong peduli lingkungan

Prodes Bejijong Buat“BESARI”, Ajari Peduli Lingkungan

Mojokerto, Ikom.umsida.ac.id – Demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencemaran lingkungan,...

Leave a Reply

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru