Usung Topik Piala Dunia, Lomba Public Relations dalam SILAT APIK PTMA 2022 Berlangsung Ketat

Adakan Silaturahmi Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (Silat Apik), Prodi Ilmu Komunikasi Umsida ajak seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah (PTMA) untuk mengikuti kegiatan Workshop dan Lomba Public Relations di hari kedua. Kegiatan diadakan di Ruang Mini Theater Lantai 5 GKB 2, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Kegiatan juga dilakukan secara online mengingat peserta berasal dari berbagai daerah dan luar negeri. 

Kegiatan ini diharapkan mampu mencetak peserta menjadi Public Relation yang kompeten dalam menemukan solusi, mempertahankan citra positif dan memelihara hubungan baik. Dalam rangkaian kegiatan, peserta dari berbagai universitas dibagi ke dalam 5 kelompok untuk mendiskusikan isu dengan tema “Piala Dunia Qatar 2022”. Setelah itu, mereka membuat PPT yang berisi tentang opini mereka sebagai seorang humas.

“Di lomba ini, peserta diminta untuk memposisikan diri sebagai PR dan mencari isu permasalahan terkait Piala Dunia Qatar. Setelah itu, mereka harus menemukan solusi dari permasalahan tersebut.” ucap Ahmad Zuhdi selaku penanggung jawab kegiatan.

Hasil tersebut akan dipresentasikan setelah waktu istirahat, sholat, dan makan. Penjurian berlangsung ketat mengingat posisi mereka sebagai seorang PR yang harus bisa menjaga instansinya. “Jadi selama proses penjurian, peserta diberikan beberapa pertanyaan terkait isu Piala Dunia yang menuai perdebatan, lalu mereka harus bisa mempertahankan argumennya,”. Lanjut Nizar.

(Syifa N.)

Related Posts

Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida seolah tidak pernah kehabisan mahasiswa berprestasi....

Nonton bareng Film “Balada Si Roy” Bersama IDN Pictures Dan COMMA

Kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan...

Leave a Reply