Latih Skill Fotografi di Kompetisi Photo Story dalam SILAT APIK PTMA 2022

Kompetisi berikutnya yang diadakan dalam acara SILAT APIK PTMA (Silaturahmi Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah) ini yaitu lomba fotografi. Tentunya dalam kompetisi ini diharapkan mahasiswa bisa lebih mengenal fotografi, apalagi hal itu merupakan salah satu yang seharusnya dimiliki oleh mahasiswa ilmu komunikasi uniknya dalam acara ini peserta lomba diwajibkan untuk mencari foto yang bertemakan culinary photography

Dalam workshop yang dilaksanakan, pemateri memaparkan tentang bagaimana pengambilan foto yang baik cara mengatur fokus pencahayaan shutter speed dan lain-lainnya sehingga mereka foto dilapangan telah mengerti tips dan trik yang harus dilakukan saat memotret 

“Jadi dalam kompetisi ini, peserta diberikan satu tema yaitu kuliner. Untuk mendapatkan foto tersebut, peserta dipandu oleh panitia untuk hunting foto di daerah sekitar kampus,”. Ucap Chusna selaku koordinator kegiatan ini. Seperti lomba-lomba sebelumnya, kompetisi fotografi juga melaksanakan workshop terlebih dahulu sebelum hunting.

Hunting dan proses editing dilakukan setelah ishoma hingga batas waktu pukul 2 siang beberapa ketentuan mengunggah foto dalam lomba ini yaitu jelas tentang kuliner caption yang disampaikan, dan juga editing. Dalam lomba fotografi ini dilakukan secara berkelompok. Tapi bukan mewakili bendera kampus masing-masing, melainkan bekerjasama dengan Universitas lain dalam satu kelompok. 

Salah satu peserta dalam lomba ini yaitu Fauzy Pratama Putra, Mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Magelang yang turut bersemangat dalam kegiatan ini, “Senang ya rasanya bisa hunting foto di daerah Sidoarjo ini. Apalagi bisa sambil mengenal kuliner khas Sidoarjo. Dan lomba ini kan saya sekelompok dengan mahasiswa dari kampus yang berbeda, jadi kita bisa saling mengenal dan bekerja sama,”. Ucapnya.

(Romadhona S.)

Related Posts

Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida seolah tidak pernah kehabisan mahasiswa berprestasi....

Nonton bareng Film “Balada Si Roy” Bersama IDN Pictures Dan COMMA

Kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan...

Leave a Reply