Sumbang Gelar Pertama Untuk Umsida, Mahasiswa Ikom Juara Tiga Basket di Pomprov Jatim 2023

Ikom.umsida.ac.id – Muhammad Rizky Saputra, mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida semester dua, menambah pundi-pundi prestasi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur 2023. Ia meraih juara tiga pada cabang olahraga basket yang di gelar di Jember (21/7).

Dalam mengikuti kompetisi ini, ia mengaku tidak menargetkan untuk menjadi juara. Ia hanya fokus latihan semaksimal mungkin dan bermain sesuai latihan. “Saya tidak mematok target tertentu sih di kejuaraan ini. Main nothing to lose saja. Saya rutin latihan dua bulan untuk persiapan Pomprov dan Alhamdulillah ternyata bisa keluar jadi juara tiga,” Ujar mahasiswa yang akrab disapa Rizky ini.

Selain itu, pencapaian ini merupakan prestasi pertama Umsida dalam cabang olahraga basket. Rizky melanjutkan, “Menduduki juara tiga ini saya cukup puas karena Umsida belum pernah menjadi juara di cabang olahraga basket. Saya senang bisa mengantar nama Umsida untuk pertama kalinya menjadi juara cabor basket di tingkat provinsi,”.

Juara tiga basket Pomprov Jatim 20233/ foto: M. Rizky S.

Saat mengikuti kompetisi ini, lanjut Rizky, ia cukup kesulitan untuk mencapai podium. Hal ini karena faktor lawan yang cukup kuat, seperti tim dari UB, Unair, dan Hang Tuah. Kendati demikian, mahasiswa yang beekecimpung di dunia basket sejak usia lima tahun ini memiliki kunci untuk menjadi juara.

“Sebenarnya basket tidak terlalu susah karena kita tidak bermain sendiri. Jadi adanya tim ini bisa diatur dulu dalam hal kekompakan dan membangun chemistry. Itu saja sih,” Lanjutnya.

Setelah meraih juara di tingkat provinsi, Rizky akan melanjutkan kiprahnya di tingkat nasional. Ia pun didukung penuh oleh orang tuanya, terutama dalam kesehatan fisik seperti rutin mengingatkan untuk menjaga pola makan, rajin olahraga dan latihan.

(Romadhona S.)

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds