Sesuai Target, Mahasiswa Ikom Sabet Tiga Medali Emas Cabor Renang Pada Pomprov Jatim 2023

Ikom.umsida.ac.id – Tiara Eka Hidayatillah, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida berhasil mendapatkan juara 1 di tiga nomor perlombaan renang pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur 2023. Ia mendapat tiga emas sekaligus, diantaranya nomor 200m gaya dada, 100m gaya dada, dan 50m gaya dada.

Tiara, sapaan akrabnya, mengikuti perlombaan ini di d kolam renang Kebon Agung, Jmeber pada 17 dan 18 Juli lalu. Mendapatkan tiga medali emas memang sudah Tiara ikrarkan sejak awal.

“Dari awal memang saya sudah ada target untuk emndapatkan tiga medali emas. Oleh karena itu saya latihannya setiap hari baik pagi maupun sore kecuali hari Jumat,” Tutur mahasiswa semester dua ini.

Dengan target tersebut, Tiara berhasil mewujudkannya dalam Pomprov ini. Ia sempat mengalami beberapa kesulutan dalam mencapai target tersebut, namun ia bisa melaluinya.

“Alhamdulillah senang dan bersyukur banget bisa sesuai target yang diinginkan. Tentunya saya bisa sampai di posisi ini berkat doa dan dukungan dari keluarga,” Ungkap Tiara.

Pomprov Jatim sendiri merupakan salah satu event olahraga tahunan yang merupakan bagian dari sejarah dan keterlibatan generasi muda dalam membangun bangsa melalui olahraga. Ajang ini berperan dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul khususnya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur. Kompetisi ini dimulai sejak tanggal 15 – 22 Juli 2023 di Jember, Jawa Timur.

(Romadhona S.)

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds