Cerita Yudisium FBHIS Ke 41: 36 Mahasiswa Ikom Lulus 3,5 Tahun

“Sebanyak 140 mahasiswa yang mengikuti yudisium ke 41 ini, 36 diantaranya merupakan mahasiswa yang berhasil menyelesaikan masa studinya selama 3,5 tahun. Terima kasih atas semangat kalian dalam menyelesaikan tanggung jawab sebaai mahasiswa,” Ucap kepala prodi Ilmu Komunikasi Umsida, Nur Maghfirah Aethetika setelah membacakan SK kelulusan.

36 mahasiswa tersebut adalah mereka yang memilih penulisan artikel ilmiah dan diterbitkan dalam jurnal terakreditasi Sinta 3 dan 4. Sebagai informasi, sejak tahun 2022 prodi Ilmu Komunikasi memiliki banyak jalur kelulusan selain skripsi, seperti penerbitan jurnal terkareditasi, HKI, juara kompetisi internasional, dan abdimas.

Saat yudisium kali ini, terdapat tiga mahasiswa Ikom yang meraih predikat yudisium terbaik prodi. Mereka adalah Maslichatus Sholichah sebagai yudisium terbaik 1. Lalu Yuni Khoirul Fatimah, yudisium terbaik 2, dan Alfia Octavi sebagai yudisium terbaik 3.

Yudisium terbaik 1, Maslichatus Sholichah menyampaikan kesannya sebagai yudisium terbaik 1 prodi Ikom. “Tidak menyangka ya bisa jadi yudisium terbaik karena teman-teman juga tidak kalah kerennya. Apalagi saya kuliah sambil kerja juga, tapi sebisa mungkin saya tidak meninggalkan tugas saya sebagai mahasiswa, jadi balance dua-duanya”, ujar mahasiswa yang akrab dipanggil Icha ini.

Ica pun membagikan tips agar bisa mengikuti kedua kegiatannya ini, “Intinya di kehadiran dan kedisiplinan mengerjakan tugas. Tidak lupa juga untuk mengulang materi sebelum dan sesudah perkuliahan,”.

Ia berterima kasih kepada bapak dan ibu dosen karena selama proses perkuliahan dan saat menyelesaikan tugas akhir mereka mendukung penuh semangat mahasiswanya dalam menyelesaikan kuliahnya.

(Romadhona S.)

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds