Dua Hari Menjelang Keberangkatan, FBHIS Adakan Pelepasan Kepada 10 Mahasiswa Cultural Exchange

Ikom.umsida.ac.id – Menindaklanjuti adanya program cultural exchange and International Conference yang diadakan di Thailand mulai tanggal 14 hingga 21 Juni 2023, hari ini (12/6) FBHIS melakukan pelepasan mahasiswa yang dilakukan di laboratorium public relation pada pukul 12.30.

Total ada 10 mahasiswa yang terdiri dari tiga program studi yang berbeda, yakni 8 mahasiswa dari prodi Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik sebanyak 1 mahasiswa, dan 1 mahasiswa dari prodi Bisnis Digital. Dalam program ini, mereka akan didampingi oleh dekan FBHIS, kaprodi Ikom dan dosen AP.

Kegiatan ini dihadiri oleh wakil rektor 3 Umsida, dekan dan wakil dekan Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial, serta kaprodi dari masing masing program studi. Nurdyansyah selalu wakil rektor 3 Umsida, menyampaikan beberapa pesan kepada mahasiswa yang akan berangkat, “Tuntutlah ilmu kalian sampai sana (Thailand). Tapi jangan lupa untuk menyebarkan ilmu yang telah kalian dapat ke lingkungan sekitar. Jangan lupa untuk menjaga nama baik almamater kampus juga,”.

Setelah penyampaian pesan, acara berlanjut dengan adanya briefing terakhir sebelum keberangkatan yang disampaikan oleh Poppy Febriana selalu dekan FBHIS. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan mahasiswa seperti barang bawaan, kelengkapan administrasi, dan rundown kegiatan.

Di akhir briefing, Poppy menyampaikan hal yang harus diperhatikan oleh mahasiswa, “Intinya di sana kalian jangan sampai terpisah sama kelompok, jangan keluar sendirian, dan jangan takut untuk bertanya,”.

(Romadhona S.)

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds