Mengikuti Lomba Taekwondo Untuk Pertama kali, Shinta Mampu Menjadi Juara Nasional

Shinta Anastasya tak henti-hentinya mengharumkan nama kampus. Kali ini ia menjuarai Lomba Tekwondo yang diadakan oleh Kemenpora bernama Indonesia Papua Open 2022 Virtual National Taekwondo Championship yang dibagi menjadi beberapa kategori seperti Promasae, Free Style, dan Speed Kicking.

Kompetisi ini diadakan secara daring pada tanggal 5-7 Maret 2022 merupakan kompetisi taekwondo pertama Shinta yang ada basisnya ia menggeluti dunia karate. Namun ia berhasil keluar sebagai juara 2 Speed Kicking Senior Putri. “Saya takut karena ini lomba taekwondo pertama saya. Awalnya saya diajak teman saya untuk sekedar coba-coba saja, jadi saya memutuskan untuk daftar lomba ini,”. Tuturnya.

Shinta mengaku pada saat latihan ia mencoba sedikit-sedikit gerakan taekwondo namun tetap fokus ke latihan karate juga karena menurutnya memang ada beberapa gerakan dan serangan yang mirip diantara keduanya jadi ia masih bisa menyinkronkannya.

“Alhamdulillah senang sekali, tapi kali ini saya lebih ke kaget karena basic saya karate dan saya tidak menargetkan juara di kompetisi ini,”. Pungkas Shinta.

(Romadhona)

Related Posts

Kegiatan Yudisium FBHIS ke XXXVII

Kegiatan Yudisium Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial UMSIDA sukses...

Atlet Karate Ikom Juarai Lomba Desain Poster

Ikom memiliki banyak mahasiswa berprestasi di berbagai bidang, baik kademik...

Workshop Pembuatan Popok Reusable, Implementasi Hibah Riset Keilmuan dari Dikti Untuk Ikom

Prodi Ilmu Komunikasi dan Manajemen UMSIDA mendapatkan hibah riset keilmuan...

Leave a Reply