Tips Make Up Fresh dan Natural Agar Tampil Percaya Diri

Makeup yang fresh dan natural tidak hanya memperkuat kepercayaan diri, tetapi menunjukkan bahwa sobat mbois juga merawat diri dengan baik. Karena biasanya wajah adalah hal utama yang dapat menimbulkan suatu kesan dari orang lain. Jika kalian tampil dengan fresh maka tidak heran orang akan betah berlama-lama mengobrol dengan kalian. 

Namun sering kali, pengaplikasian make up tidak diperhatikan prosedurnya sehingga terlihat sangat menumpuk pada hasil akhirnya. Alih – alih menarik perhatian positif malah hujatan negatif yang akan timbul nantinya. Dengan langkah-langkah yang tepat dapat menciptakan tampilan yang memancarkan kecantikan asli sobat mbois loh, hal tersebut tentu saja tanpa menghilangkan ciri khas masing-masing. 

Yuk simak tips make up yang fresh dan natural agar tampil lebih percaya diri ! 

1. Kenali Bentuk Wajah Kalian

Mengenali bentuk wajah adalah langkah kunci dalam mencapai tampilan makeup yang fresh dan natural. Wajah oval adalah bentuk yang ideal, dengan panjang sekitar 1,5 kali lebar wajah. Untuk wajah ini, kalian memiliki lebih banyak kebebasan dalam penyesuaian makeup.

Bagi sobat mbois yang memiliki wajah bulat, perlu menciptakan dimensi dengan teknik seperti kontur dan highlighting untuk meruncingkan garis rahang. Jika kalian memiliku wajah yang dominan persegi kalian perlu menonjolkan tulang pipi untuk memberikan kesan wajah yang lebih oval. Sementara bagi wajah yang menyerupai hati, fokuskan pada mata dan bibir untuk menyeimbangkan tampilan.

Baca Juga : Mahasiswa Ikom yang Juga Fotografer Bagikan Tips Jago Fotografi

2. Pilih Warna Foundation atau Chusion yang Sesuai

Kemudian pemilihan foundation atau chusion adalah dasar sebelum makeup, dan memilih warna yang tepat sangat penting. Kalian bebas lebih  nyaman menggunakan apa dari keduanya. Namun disarankan jika banyak beraktivitas di luar maka pakailah chusion agar tidak terlalu menumpuk di muka (lebih ringan).

Warna yang salah dapat membuat tampilan kalian terlihat tidak alami. Uji beberapa warnanya di area pergelangan tangan untuk menemukan yang paling cocok dengan warna kulit kalian. Ingatlah bahwa warna kulit kalian dapat berubah sepanjang tahun, jadi mungkin kalian perlu dua warna yang berbeda untuk musim panas dan musim dingin. Pastikan juga bahwa foundation/cushion sobat mbois cocok dengan undertone kulit, apakah itu netral, hangat, atau sejuk.

3. Perawatan Kulit yang Baik

Perawatan kulit yang baik adalah fondasi dari tampilan makeup yang natural. Membersihkan wajah secara teratur membantu menjaga kulit bebas dari kotoran dan minyak yang bisa mengganggu tampilan makeup.

Gunakan pelembap untuk menjaga kelembaban kulit, terutama jika kulit kalian cenderung kering. Perlindungan dari sinar matahari juga penting, jadi gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Kulit yang sehat akan membuat makeup lebih menyatu dengan baik dan memberikan tampilan yang lebih natural.

Baca Juga : Intip 8 Tips Tampil Good Looking Di Depan Publik, Biar Makin Percaya Diri

4. Fokus pada Mata Kalian

Mata adalah pusat perhatian dalam makeup yang fresh dan natural. Eyeshadow dengan warna netral seperti coklat muda atau nuansa peach akan memberikan dimensi pada mata tanpa terlihat berlebihan.

Eyeliner yang tepat akan membantu memperkuat garis mata, namun pastikan untuk melakukannya dengan halus. Maskara adalah alat yang kuat untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang dan tebal. Jika ingin tampilan yang sangat alami, maskara transparan bisa menjadi pilihan yang baik.

5. Perona Pipi yang Cantik

Perona pipi adalah elemen penting dalam menciptakan tampilan makeup yang fresh dan natural. Pilihlah warna blush yang cocok dengan warna kulit sobat mbois yaa. Warna-warna peach atau merah muda lembut seringkali menjadi pilihan yang baik.

Saat mengaplikasikan blush, lakukan dengan lembut dan hindari pemakaian berlebihan. Tujuannya adalah memberikan sentuhan ringan warna pada pipi kalian, bukan terlihat seperti boneka.

6. Bibir yang Menawan

Bibir yang sehat dan menawan dapat menambah pesona pada tampilan makeup alami. Gunakan lipstik atau lip gloss dengan warna yang sesuai dengan preferensi kalian.

Untuk tampilan yang fresh, warna-warna nude atau lembut seringkali menjadi pilihan terbaik. Sebelum mengaplikasikan lipstik, pastikan untuk merawat bibir kalian dengan balm agar tetap lembap dan terlindungi.

Baca Juga : Personal Branding : Definisi, Manfaat, Cara Membangunnya

7. Setting Spray untuk Pemakaian Tahan Lama

Untuk menjaga makeup kalian tetap tahan lama sepanjang hari, gunakan setting spray. Setelah menyelesaikan seluruh makeup, semprotkan setting spray dengan lembut di wajah kalian. Ini akan membantu menjaga makeup tetap segar dan natural, serta mencegah makeup dari luntur selama kalian berada di depan umum atau beraktivitas sepanjang hari.

Setting spray juga membantu menyatukan semua elemen makeup sehingga tampilan kalian tampak lebih natural dan tahan lama.

Ingatlah, makeup adalah alat yang dapat membantu kalian merasa lebih percaya diri, tetapi kepercayaan diri sejati berasal dari dalam diri. Keindahan sejati adalah tentang merawat diri dengan baik dan menerima diri kalian apa adanya. 

Ketika kalian berdiri di depan umum atau berpartisipasi dalam aktivitas sehari-hari, semoga tips ini membantu kalian merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi dunia dengan tampilan yang natural dan memukau. Selamat mencoba ya sobat mboiss ! 
Untuk mengetahui informasi menarik lainnya jangan lupa kunjungi instagram Ikom Mbois yaa

Picture : Pexels

Penulis : Della Puspita  

Bertita Terkini

Kuliah Tamu di UTAR Malaysia, Dosen Ikom Umsida Soroti Pengaruh Media dalam Pilpres 2024
28/05/2024By
Sorotan ICEMSS 2024: Kolaborasi Internasional Tingkatkan Inovasi Media dan Ilmu Sosial di Bali
28/05/2024By
Opening Ceremonial ISE 2024: Ikom Umsida Bangun Jaringan Internasional dengan Tiga Universitas
22/05/2024By
Lebih dekat dengan dunia penyiaran, mahasiswa Ikom Umsida lakukan kunjungan media di LPP RRI Surabaya
15/05/2024By
Mahasiswa Ikom Umsida Lakukan Kunjungan Media ke DJFM Surabaya: Inspirasi dan Inovasi di Udara
14/05/2024By
Ikom Umsida Berikan Harapan Lewat Sumbangan Terpal untuk Hunian Sementara Korban Gempa Bawean.
19/04/2024By
2 Dosen Ikom Umsida Perkuat Kerjasama Internasional Melalui Program ICT di UTAR Malaysia
18/04/2024By
maskot ikom
Ikom Umsida Luncurkan Maskot “Si Kombi” Karya Mahasiswa Semester 8
31/03/2024By

Prestasi

ikom umsida
Melampaui Batas : Mahasiswa Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
02/03/2024By
Sesuai Target, Mahasiswa Ikom Sabet Tiga Medali Emas Cabor Renang Pada Pomprov Jatim 2023
23/07/2023By
Seimbangnya Pengetahuan dan Skill Menjadi Kunci Mahasiswa Ikom Dalam Meraih Juara Pada PILMAPRES PTMA
15/04/2023By
Battle of Agencies Berakhir, Selamat Kepada Para Pemenang!
06/03/2023By
Top! Lagi Lagi Mahasiswa Ikom Borong Medali Juara Dalam Kejuaraan Karate Nasional
20/02/2023By
Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional
07/02/2023By
Berbagai Film Karya Anak Bangsa Ditampilkan Di CSFC 2023
17/01/2023By
Ikuti Turnamen Offline Perdana Setelah Pandemi, Shinta Berhasil Membawa Pulang Dua Piala
17/10/2022By

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds