Intip 8 Tips Tampil Good Looking Di Depan Publik, Biar Makin Percaya Diri

Seringkali banyak orang yang salah mengartikan istilah Good Looking. Biasanya erat dihubungkan dengan kecantikan atau ketampanan seseorang. Namun, makna sebenarnya bukan itu ya sobat mbois.

Terlihat menarik dan percaya diri adalah aspek penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya berdampak pada bagaimana orang lain melihat kalian, tetapi juga bagaimana kalian melihat diri sendiri. Ingatlah bahwa kecantikan atau ketampanan sejati berasal dari dalam, dan perawatan diri yang baik adalah kunci untuk meraih kepercayaan diri yang positif.

Lantas bagaimana caranya agar bisa terlihat Good Looking? Yuk simak penjelasannya !

Tips Tampil Good Looking

1. Jaga Kesehatan Fisik

Menjaga kesehatan fisik adalah langkah pertama yang penting. Hal ini mencakup penerapan pola makan yang seimbang, berolahraga secara teratur, dan memastikan sobat mbois mendapatkan cukup tidur. Hindari bergadang setiap malam ya. Usahakan tidur 6 jam setiap hari agar tubuh selalu fresh dipagi harinya sehingga kalian bisa lebih semangat untuk menjalani kegiatan sehari hari. Karena kesehatan fisik yang baik akan terpancar dalam penampilan Anda.

Baca Juga : Mahasiswa Proyek Desa Kemiren Umsida Bersama Kepala Desa Rancang Agenda Prodes

2. Bersihkan dan Rawat Kulit

Kulit yang bersih dan sehat adalah aset berharga loh sobat mbois. Good looking tidak hanya dilihat dari fisik luarnya saja yaa. Jangan malas mandi dan selalu ganti pakaian kalian agar terhindar dari bakteri dan iritasi. Cuci wajah secara teratur, gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit kalian, dan gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Sebagai orang komunikasi penting untuk terlihat bersih saat menemui publik. Jika kalian kurang bersih, kepercayaan diri juga tidak akan ada. Hal tersebut bisa jadi membuat orang lain malas untuk sekedar melihat kalian.

3. Memperbaiki Postur Tubuh

Postur tubuh memainkan peran besar dalam penampilan. Seringkali hal ini diremehkan oleh orang lain. Dengan dalih “ya kan badanku emang gini” atau “mau digimanain dari kecil emang jalanku bungkuk”. Nah itu adalah sebuah kekeliruan ya sobat mbois. Jika ketidak benaran itu bisa diatasi, mengapa kalian menyerah begitu saja?

Cobalah untuk duduk atau berdiri dengan tegak, bahu terbuka, dan kepala diangkat. Ini akan memberikan kesan percaya diri dan mengubah penampilan kalian. Semangat yaaa !

4. Pilihlah Pakaian yang Cocok

Pakaian bukan hanya sekadar penutup tubuh, tetapi juga ekspresi dari kepribadian masing masing. Memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh, selera, dan situasi dapat meningkatkan penampilan kalian secara signifikan.

Pakaian yang pas akan membuat kalian merasa lebih nyaman dan percaya diri, dan ini akan tercermin dalam cara kalian bergerak dan berbicara. Warna dan gaya pakaian juga memainkan peran penting dalam menunjukkan karakter kalian. Dengan pemilihan pakaian yang tepat, kalian dapat memancarkan citra yang positif dan menarik perhatian dengan penampilan yang memukau.

5. Memiliki Tubuh yang Bersih dan Wangi

Memiliki tubuh yang bersih dan wangi adalah tentang menjaga kebersihan tubuh secara rutin. Mandi dan mencuci tubuh secara teratur dengan produk perawatan kulit yang tepat membantu menghilangkan kotoran dan keringat yang dapat menumpuk pada kulit.

Selain itu, merawat kebersihan gigi, merapikan kuku, dan merawat rambut juga penting dalam menciptakan penampilan yang bersih dan segar. Menggunakan deodoran yang efektif dan memilih wewangian yang sesuai dengan selera sobat mbois dapat memberikan aroma yang menyenangkan. Kebersihan dan kesegaran tubuh menciptakan rasa percaya diri yang kuat dan memberikan kesan positif kepada orang lain. Dengan demikian interaksi sosial kalian akan berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Ini Dia Fungsi Kuliah Kerja Nyata Bagi Mahasiswa

6. Selalu Tersenyum

Selalu tersenyum adalah salah satu cara paling sederhana namun efektif untuk meningkatkan penampilan dan daya tarik loh sobat mbois. Senyuman yang tulus memiliki kekuatan untuk mengubah wajah kalian menjadi lebih hangat dan ramah, serta memberikan kesan positif kepada orang lain.

Ini adalah ungkapan universal dari kebahagiaan dan kenyamanan, yang bisa membuat kalian terlihat lebih ramah, mudah didekati, dan penuh kepercayaan diri. Tersenyum juga bisa mempengaruhi perasaan sobat mbois, membuat kalian merasa lebih baik dan lebih positif. Dengan senyum yang tulus, kalian tidak hanya meningkatkan penampilan fisik, tetapi juga menciptakan hubungan yang lebih baik dengan orang-orang di sekitar.

7. Pelajari Teknik Grooming

Grooming melibatkan serangkaian praktik perawatan diri seperti merawat rambut, kulit, kuku, atau janggut dengan baik. Merawat aspek-aspek ini tidak hanya menciptakan tampilan yang rapi dan bersih, tetapi juga mengindikasikan bahwa kalian peduli terhadap diri sendiri.

Ini mencakup pemilihan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit dan rambut sobat mbois, serta memahami cara merawatnya dengan benar. Grooming yang baik akan meningkatkan penampilan, memberikan kesan positif, dan dapat membantu kalian merasa lebih percaya diri dalam berbagai situasi, baik dalam konteks sosial maupun profesional.

Baca Juga : Kenali Lebih Jauh Tentang Jurnal Sinta, Salah Satu Luaran TA Mahasiswa

8. Mengetahui Nilai Diri

Melibatkan pemahaman mendalam tentang siapa kalian sebagai individu, apa yang kalian percayai, dan apa yang kalian nilai dalam kehidupan. Dengan mengenali nilai-nilai dan kekuatan kalian, sobat mbois dapat membangun kepercayaan diri yang kuat, serta mengarahkan pilihan dalam penampilan dan tindakan sesuai dengan identitas yang kalian.

Pemahaman yang kuat tentang nilai diri adalah dasar yang memungkinkan kalian untuk menciptakan penampilan yang mencerminkan identitas kalian dengan keseimbangan yang baik antara ekspresi pribadi dan norma sosial.

Tampil “good looking” bukanlah tujuan yang terfokus hanya pada penampilan fisik, tetapi melibatkan kombinasi dari perawatan diri fisik, kepercayaan diri, dan sikap positif terhadap diri sendiri. Jadi jangan salah mengartikan lagi ya sobat mbois !

Untuk mengetahui informasi menarik lainnya, kunjungi instagram ikom mbois yaa !

Picture : Pexel

Penulis : Della Puspita

Leave a Reply

Bertita Terkini

Kuliah Tamu di UTAR Malaysia, Dosen Ikom Umsida Soroti Pengaruh Media dalam Pilpres 2024
28/05/2024By
Sorotan ICEMSS 2024: Kolaborasi Internasional Tingkatkan Inovasi Media dan Ilmu Sosial di Bali
28/05/2024By
Opening Ceremonial ISE 2024: Ikom Umsida Bangun Jaringan Internasional dengan Tiga Universitas
22/05/2024By
Lebih dekat dengan dunia penyiaran, mahasiswa Ikom Umsida lakukan kunjungan media di LPP RRI Surabaya
15/05/2024By
Mahasiswa Ikom Umsida Lakukan Kunjungan Media ke DJFM Surabaya: Inspirasi dan Inovasi di Udara
14/05/2024By
Ikom Umsida Berikan Harapan Lewat Sumbangan Terpal untuk Hunian Sementara Korban Gempa Bawean.
19/04/2024By
2 Dosen Ikom Umsida Perkuat Kerjasama Internasional Melalui Program ICT di UTAR Malaysia
18/04/2024By
maskot ikom
Ikom Umsida Luncurkan Maskot “Si Kombi” Karya Mahasiswa Semester 8
31/03/2024By

Prestasi

ikom umsida
Melampaui Batas : Mahasiswa Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
02/03/2024By
Sesuai Target, Mahasiswa Ikom Sabet Tiga Medali Emas Cabor Renang Pada Pomprov Jatim 2023
23/07/2023By
Seimbangnya Pengetahuan dan Skill Menjadi Kunci Mahasiswa Ikom Dalam Meraih Juara Pada PILMAPRES PTMA
15/04/2023By
Battle of Agencies Berakhir, Selamat Kepada Para Pemenang!
06/03/2023By
Top! Lagi Lagi Mahasiswa Ikom Borong Medali Juara Dalam Kejuaraan Karate Nasional
20/02/2023By
Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional
07/02/2023By
Berbagai Film Karya Anak Bangsa Ditampilkan Di CSFC 2023
17/01/2023By
Ikuti Turnamen Offline Perdana Setelah Pandemi, Shinta Berhasil Membawa Pulang Dua Piala
17/10/2022By

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds