Selamat Datang di Umsida, Mahasiswa dan Dosen PTMA se-Indonesia

Tertahan pandemi selama sekitar dua tahun, program studi Ilmu Komunikasi di seluruh Universitas Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) melaksanakan acara SILAT APIK 2022 (Silaturahmi Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi) PTMA. Acara ini merupakan acara tahunan prodi Ilmu komunikasi PTMA se-Indonesia. Tahun 2022, Ilmu Komunikasi UMSIDA menjadi tuan rumah kegiatan ini selama dua dengan berbagai rangkaian acara di dalamnya.

“Jadi silat apik di umsida ini merupakan pergelaran yang kedua kalinya Karena yang pertama kita mengadakan silat api di Universitas Muhammadiyah Ponorogo lalu terhalang pandemi Alhamdulillah nya sekarang kita bisa berkumpul secara tatap muka dengan berbagai Universitas Muhammadiyah dan Aisyiyah seluruh Indonesia”. Tutur Istiqomah selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, terdapat setidaknya 23 perguruan tinggi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini. Mereka sampai di Sidoarjo di hari Sabtu, ada pula di hari Minggu pagi. Beberapa diantaranya yaitu Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Prof. Dr. Hamka Jakarta, Universitas Muhammadiyah Buton, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Kotabumi, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu kegiatan silat apik 2022 ini juga diikuti oleh 3 universitas luar negeri yaitu Nanjing Normal University (China), University of Saint Anthony (Filipina), dan Abhinav Education Society (India).

Beberapa rangkaian kegiatan yang ada dalam SILAT APIK 2022 ini yaitu seminar nasional, presentasi call for paper, workshop, dan juga lomba. Acara ini dilaksanakan selama dua hari yaitu hari pertama tentang seminar dan presentasi call for paper. Lalu di hari kedua diadakan workshop dan berbagai perlombaan di bidang ilmu komunikasi seperti anchor, digital journalism, fotografi, dan konten tiktok. 

(Romadhona S.)

Related Posts

Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida seolah tidak pernah kehabisan mahasiswa berprestasi....

Nonton bareng Film “Balada Si Roy” Bersama IDN Pictures Dan COMMA

Kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan...

Leave a Reply