Ngonten Kreatif Melalui Lomba Konten Tiktok di Silat Apik 2022

Kompetisi selanjutnya yang ada Dalam rangkaian kegiatan Silat Apik PTMA (Silaturahmi Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah) 2022 di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yaitu lomba membuat konten tiktok. 

Sama seperti kompetisi lainnya, lomba ini diawali dengan workshop dan pelatihan secara hybrid. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa dari berbagai Universitas PTMA se-Indonesia maupun luar negeri. Peserta lomba ini cukup banyak karena perlombaan diikuti secara individu dan satu kampus bisa mengirimkan lebih dari satu perwakilan.

“Jadi kita memiliki tiga pemateri dalam penyampaian workshop yaitu M. Rizal Ardiansyah, M.I.Kom tentang bagaimana cara membuat konten dari teknis pengambilan video sampai editing. Materi kedua disampaikan oleh Hari Akbar Sugiantoro, M.A, tentang kreativitas dan transformasi TikTok. Lalu materi terakhir oleh M. Najih Farihanto, M.A yang menjelaskan tentang brand value di TikTok,” Ucap Nirvana selaku koordinator lomba.

Selain itu, mereka juga diberitahu tentang regulasi atau peraturan lomba yang akan mereka buat . Baru ketika workshop selesai, mereka ishoma sembari membuat materi konten. Topik kontennya pun tidak ada ketentuan. Jadi mereka bisa mengambil tema apa saja yang ada di lingkungan kampus. Kemudian, mereka melakukan proses editing hingga mengikuti pengumuman juara lomba di aula KH Mas Mansyur sekitar pukul tiga sore.

(Fernanda A.)

Related Posts

Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida seolah tidak pernah kehabisan mahasiswa berprestasi....

Nonton bareng Film “Balada Si Roy” Bersama IDN Pictures Dan COMMA

Kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan...

Leave a Reply