Memperingati Hari Film Nasional, Komunitas Film Sidoarjo Bersama Ikom Umsida Adakan Bancaan Sinema

dalam rangka memperingati Hari Film Nasional 2023 Sineas dan Komunitas Film Sidoarjo bersama beberapa lembaga termasuk Ikom Umsida menyelenggarakan perhelatan “Banca’an Sinema”. Selain memperingati Hari Film Nasional, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memperakrab hubungan antar Komunitas Film yang ada di sidoarjo. terdapat beberapa acara inti dalam agenda kali ini diantaranya screening Film bersama, Bincang santuy, dan juga malam keakraban. Dalam acara ini Ikom Umsida menampilkan hasil produksi karya film mahasiswanya.

“Bancaan Sinema” dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2023 bertempat di Rumah Budaya Sidoarjo Jl. Malik Ibrahim No.39 Sidoarjo. acara dimulai pada pukul 19.30 WIB. Rangkaian acara dibuka dengan Screening Film bersama dengan menampilkan beberapa karya film diantaranya film “Relung” karya Fruity Lips Film, Film ” Akar Absah” karya MCV Umsida, Film “Poros Ijo” karya Kinne Komunikasi, Film “HHIABAM” karya WFH Studios, dan Film “Tokek” karya Ilmu Komunikasi Umsida.

dalam acara kali ini Prodi Ikom Umsida Menampilkan hasil karya dari mahasiswanya yaitu Film berjudul “Tokek”. Film yang di sutradarai oleh Yashinta Dewi tersebut bercerita tentang seorang mahasiswa yang mendiskusikan tugas ke empat temannya yaitu Ziel,Hilda,Rozi,dan Melda. hingga salah satu dari mereka mendengar suara aneh dan menyuruh teman temannya untuk diam sambil menjelaskan tentang mitos yang diketahuinya hingga lupa akan tugasnya.

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds