Memaksimalkan Pemanfaatan MBKM, Para Mahasiswa Ikom Lolos Program MSIB Batch 3

Satu lagi program MBKM Kemendikbud yang diminati para mahasiswa Ikom yang bernama MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat). Program ini dirancang agar mahasiswa dapat terjun secara langsung merasakan dunia kerja di berbagai perusahaan yang ditawarkan di web MBKM.

Mahasiswa Ikom pun antusias akan hadirnya MSIB yang sudah menginjak batch 3 ini. Hal ini terbukti dengan beberapa mahasiswa yang telah dinyatakan lolos dalam program ini, yaitu:

  1. Moch. Syahrul Rizal (semester 6) di PT Arah Dunia Televisi
  2. M. Rusdi Hanif (semester 6) di PT Commuter Indonesia
  3. Alivia Monicha Firda S. (semester 6) di PT. Syncore Indonesia
  4. Romadhona S. (semester 6) di Yayasan Adipurna Inovasi Asia
  5. Ghea Devi R. (semester 6) di Disdukcapil Surabaya
  6. Faisal Ichsan D. (semester 6) di PT. Net Mediatama Televisi

Program ini kebanyakan diikuti oleh mahasiswa semester 6. Karena di Ikom sendiri bertepatan dengan jadwal magang yang dilaksanakan pada semester waktu antara semester 6 dan 7. Mahasiswa dibebaskan untuk memilih perusahaan di berbagai daerah yang sesuai dengan ranah akademiknya. Apalagi sistem magang di program ini bisa saja dilakukan secara offline dimana mahasiswa diwajibkan untuk datang ke kantor secara langsung.

Salah satunya yaitu Syahrul, mahasiswa yang memiliki ketertarikan di bidang broadcasting ini diterima di salah satu stasiun TV di Yogyakarta bernama PT. Arah Dunia televisi (AdiTV), dan perusahaan ini mewajibkannya untuk work from office. “MSIB ini saya jadikan sebagai peluang untuk meningkatkan pengetahuan saya di dunia broadcasting. Di MSIB ini saya ingin tahu cara pembuatan program acara televisi yang berkualitas, tentunya menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan agar besok pas sampai sudah lengkap semua,”. Tutur Syahrul.

Ia pun bersyukur dapat lolos dalam program ini karena pemerintah sudah memberikan fasilitas yang menguntungkan mahasiswa di program MBKM ini.

(Romadhona)

Leave a Reply

Berita Terkini

Workshop Strategi Kreativitas Media Digital: Membangun Citra Sekolah di Era Digital
11/01/2025By
Mahasiswa Ikom Umsida : Amal Usaha Muhammadiyah Yang Inovatif Masjid Al Khusna
08/01/2025By
IVSC 2025: Sinergi Global Ikom Umsida untuk Menjawab Tantangan Digital
07/01/2025By
Menghitung Hari Menuju IVSC 2025: Wadah Kolaborasi dan Kreativitas Global
05/01/2025By
Mahasiswa Ikom Umsida Ungkap 6 Pilar Strategi Lazismu Sidoarjo dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
04/01/2025By
Ikom Umsida Tunjukkan Kualitas Mahasiswa lewat Lima Event Besar
30/12/2024By
PBL Mahasiswa Ikom Umsida: Branding Digital MA Al-Mu’awanah untuk Sekolah Berdaya Saing
26/12/2024By
Three Town Tour (3T): Menjelajahi Sejarah, Budaya, dan Kuliner Khas Sidoarjo Melalui Media Sosial
23/12/2024By

Prestasi

Tekuni olahraga Bulu Tangkis: ini Kisah Mardi Lukas
17/11/2024By
Ukir Prestasi pada Kompetisi Internasional, Nanda Novarina: “Jangan Takut Mencoba”
01/11/2024By
Selesaikan studi selama 3,5 tahun sekaligus menjadi mahasiswa berprestasi.
07/07/2024By
Lulusan Terbaik Prodi Ilmu Komunikasi, Cetak Generasi Penuh Talenta
01/07/2024By
Mahasiswa Ikom Umsida Unjuk Bakat pada FBHIS Fest 2024
01/07/2024By
ikom umsida
Melampaui Batas : Mahasiswa Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
02/03/2024By
Sesuai Target, Mahasiswa Ikom Sabet Tiga Medali Emas Cabor Renang Pada Pomprov Jatim 2023
23/07/2023By
Seimbangnya Pengetahuan dan Skill Menjadi Kunci Mahasiswa Ikom Dalam Meraih Juara Pada PILMAPRES PTMA
15/04/2023By

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds