Mahasiswa Proyek Desa Umsida Adakan Ngopi Bareng Kelompok Tani Desa Balerejo

Mahasiswa Proyek Desa Balerejo mengadakan sebuah kegiatan berupa diskusi yang diberi judul NGOPI: Ngobrol Pintar pada Selasa (14/11/23).

Diskusi tersebut diadakan pada pukul 19.00 WIB di Kantor BUMDESMA Galang Bareng.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjalin kerjasama yang baik antara BUMDESMA Galang Bareng dengan Kelompok Tani Desa Balerejo.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan bertukar pemikiran juga sudut pandangan terkait standar perawatan kopi yang baik dan benar.

Diskusi ini dihadiri oleh sekitar 22 anggota kelompok tani dari tiga perwakilan disetiap tujuh kelompok tani Desa Balerejo.

Kelompok tani tersebut saling berbagi pandangan dan pengalaman mereka tentang bagaimana pemberdayaan tanaman kopi di Desa Balerejo selama ini.

Adapun keluhan dan usulan dari beberapa kelompok tani Desa Balerejo.

“Sebaiknya kopi ini dirawat sesuai dengan penyakit kopi dan lebih diperhatikan lagi pada saat proses pemupukannya,” ungkap Supriatno, salah satu anggota poktan.

“Dan alangkah baiknya, BUMDESMA menyediakan tempat penjemuran kopi,” tambahnya.

Tak hanya berdiskusi, kelompok tani juga dipersilahkan memilih berbagai varian menu Kopi Tuan Galang, yang dibuatkan langsung oleh barista BUMDESMA dan Mahasiswa Proyek Desa Balerejo.

Kopi yang disediakan antara lain, Kopi Susu, Kopi Gula Aren, dan Kopi V60.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kelompok tani kopi dapat meningkatkan nilai tambah dengan mengelola kopi menjadi produk yang memiliki nilai ekonomi tinggi sehingga dapat meningkatkan kualitas kopi dan bekerjasama dengan BUMDESMA.

Kunjungi link instagram berikut untuk informasi selengkapnya: https://instagram.com/proyekdesa_balerejo?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==

Penulis: Agustina Rachma W.

Penyunting: Kholifatus S.

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds