Selesaikan studi selama 3,5 tahun sekaligus menjadi mahasiswa berprestasi.

Ikom.umsida.ac.id – Shinta Anastasya Putri, mahasiswa berprestasi dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), berhasil meraih sejumlah pencapaian gemilang dalam ajang bergengsi Mageti International Karate Championship 2024. Kompetisi tersebut digelar di GOR KI MAGETI, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada 24-26 Mei 2024. Shinta, yang akan segera diwisuda, sukses membuktikan dedikasinya dalam dunia karate.

Mageti International Karate Championship adalah ajang yang diikuti oleh atlet karate dari berbagai negara. Kompetisi ini tidak hanya menguji kemampuan teknik, tetapi juga ketangguhan mental dan fisik para peserta.

Shinta merasa sangat bersyukur atas pencapaiannya. “Syukur Alhamdulillah, rasanya pasti seneng banget, apalagi ini juga sebagai penutup pertandingan di bulan Mei menuju Juni yang seharusnya saya wisuda,” ujarnya.

Shinta Anastasya Putri bukan hanya seorang atlet berprestasi, tetapi juga seorang mahasiswa yang cemerlang. Shinta berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun, sebuah pencapaian yang jarang ditemui di kalangan mahasiswa pada umumnya.

Dengan semangat dan kerja keras, ia mampu mengatur waktu antara kuliah dan latihan karate dengan sangat baik. Prestasi akademik dan olahraga yang diraihnya merupakan bukti nyata dari dedikasi dan manajemen waktu yang luar biasa.

Selama kuliah, Shinta selalu menunjukkan komitmen tinggi terhadap studinya. Ia tidak hanya aktif dalam kegiatan akademik, tetapi juga dalam berbagai organisasi dan kegiatan ekstrakurikuler. Hal ini membuatnya mampu mengembangkan berbagai kemampuan yang tidak hanya berfokus pada akademik saja, tetapi juga pada soft skills yang sangat penting dalam dunia kerja nanti.

Perjalanan menuju kesuksesan Shinta tentunya tidak mudah. Dukungan dari keluarga, teman-teman, dan dosen memainkan peran penting dalam setiap langkah yang diambilnya. “Teman-teman dan lingkungan sekitar yang selalu memberi support,” ujar Shinta.

Dukungan ini sangat membantu Shinta dalam melalui berbagai tantangan yang dihadapinya, baik di arena karate maupun di dunia akademik. Selain dukungan dari teman-temannya, Shinta juga mendapatkan bimbingan dari para dosen yang selalu memberikan motivasi dan arahan agar ia bisa mengatur waktu antara kuliah dan latihan.

“Dosen-dosen di Umsida sangat memahami dan mendukung kegiatan saya di luar kampus. Mereka selalu memberikan fleksibilitas dan bantuan ketika saya harus mengikuti kompetisi,” tambahnya.

Shinta menyadari bahwa keseimbangan antara kuliah dan olahraga bukanlah hal yang mudah. Namun, ia membuktikan bahwa dengan disiplin dan manajemen waktu yang baik, hal tersebut bisa dicapai. “Latihan dua-duanya harus berjalan seimbang, tidak kurang dan sesuai porsi. Karate juga jadi salah satu cara cooling down dari kegiatan sehari-hari, jadi lebih fresh,” jelasnya.

Sebagai penutup, Shinta menyampaikan pesan inspiratif untuk teman-temannya, “Rawat masa mudamu, jadilah sehat, karena sehat adalah anugerah luar biasa. Mungkin sebagian besar dari kita (mahasiswa) akan kalut dalam distraksi kehidupan kampus. Tapi ada baiknya kita mendahulukan istirahat agar dapat menyelesaikan perkuliahan dengan totalitas,” tambahnya.

Pesan ini sangat relevan bagi mahasiswa yang sering kali terjebak dalam tekanan akademik dan berbagai kegiatan kampus. Shinta menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental agar dapat menjalani semua aktivitas dengan maksimal.

Prestasi yang diraih Shinta Anastasya Putri dalam Mageti International Karate Championship 2024 adalah sebuah kebanggaan besar, tidak hanya bagi dirinya tetapi juga bagi keluarga besar Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Dengan menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun, Shinta menunjukkan bahwa seorang mahasiswa bisa berprestasi di berbagai bidang sekaligus. Pencapaian ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama almamater.

Semoga keberhasilan Shinta Anastasya Putri menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk tetap semangat dan berdedikasi tinggi dalam mengejar cita-cita mereka. Dengan semangat yang sama, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai. Shinta adalah bukti nyata bahwa dengan kerja keras, disiplin, dan dukungan dari orang-orang terdekat, setiap impian bisa diwujudkan.

Informasi selengkapnya kunjungi Instagram https://www.instagram.com/ikomumsida.official?igsh=OXV0dDl2eWt3MWlk

Penulis : Indah N. Ainiyah

Bertita Terkini

Upgrading Himakom : Langkah Strategis Menuju Himpunan yang Berkemajuan
24/07/2024By
Lebih Dekat dengan Komunitas Communication Cinema
20/07/2024By
Dibalik Hasil Karya Film : Goresan Jiwa di Atas Kanvas
18/07/2024By
Afrian Arisandy Berbagi Pengalaman dan Tips Akting di COMFIS 6
16/07/2024By
COMFIS 6 Kembali Digelar dengan Konsep Screening Camp: Karya Mahasiswa Ikom Umsida
16/07/2024By
Intip Antusias Pelaksanaan UAS Mata Kuliah Fotografi Mahasiswa Ikom Umsida
15/07/2024By
Ikom Umsida Turut Bergabung dalam International Conference dan Cultural Exchange di Thailand
09/07/2024By
2 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida Lolos Tim PPK Ormawa
09/07/2024By

Prestasi

Lulusan Terbaik Prodi Ilmu Komunikasi, Cetak Generasi Penuh Talenta
01/07/2024By
Mahasiswa Ikom Umsida Unjuk Bakat pada FBHIS Fest 2024
01/07/2024By
ikom umsida
Melampaui Batas : Mahasiswa Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
02/03/2024By
Sesuai Target, Mahasiswa Ikom Sabet Tiga Medali Emas Cabor Renang Pada Pomprov Jatim 2023
23/07/2023By
Seimbangnya Pengetahuan dan Skill Menjadi Kunci Mahasiswa Ikom Dalam Meraih Juara Pada PILMAPRES PTMA
15/04/2023By
Battle of Agencies Berakhir, Selamat Kepada Para Pemenang!
06/03/2023By
Top! Lagi Lagi Mahasiswa Ikom Borong Medali Juara Dalam Kejuaraan Karate Nasional
20/02/2023By
Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional
07/02/2023By

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds