Ikom Umsida Turut Bergabung dalam International Conference dan Cultural Exchange di Thailand

Ikom.umsida.ac.id –  Dua dosen dan dua mahasiswa Ikom Umsida mengikuti International Conference dan Cultural Exchange di Burapha University, Thailand yang diberangkatkan pada Minggu, (7/07/2024).

Program Studi Ilmu Komunikasi Umsida terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas wawasan global. Dengan ini perwakilan dari  prodi Ikom yakni, Nur Maghfirah Aesthetika, M.Med.Kom, dan Poppy Febriana, M.Med.Kom, serta dua mahasiswa semester 6, Aji Dwi Laksana dan Artama Gusti Putra.

Acara International Conference dan Cultural Exchange ini merupakan kesempatan emas bagi dosen dan mahasiswa UMSIDA untuk memperluas wawasan mereka baik dalam bidang akademik maupun budaya. Berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, dan pertunjukan budaya menjadi rangkaian acara yang diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan baru.

Motivasi dan Persiapan Peserta

Partisipasi mahasiswa dalam acara ini juga didorong oleh motivasi yang kuat untuk belajar dan berkembang. Artama Gusti Putra, salah satu mahasiswa yang ikut serta, menjelaskan motivasinya, “Saya percaya bahwa dengan mengikuti konferensi internasional di Burapha University, saya akan mendapatkan banyak hal baru dan menambah koneksi dengan mahasiswa dari luar negeri, khususnya dari Thailand.”

Persiapan yang matang juga dilakukan oleh para peserta sebelum berangkat. Artama menjelaskan bahwa ia telah menyiapkan paper atau jurnal yang akan dipresentasikan dalam bentuk poster di Burapha University. “Saya juga terus melatih bahasa Inggris saya agar dapat berkomunikasi dengan baik dengan mahasiswa dari luar negeri,” tambahnya.

Aji Dwi Laksana, mahasiswa lainnya yang turut serta, juga menyampaikan motivasinya, “Program ini memberikan peluang yang sangat berharga dan dapat dikonversi menjadi skripsi. Banyak sekali persiapan yang harus dilakukan, seperti penelitian jurnal dengan deadline yang ketat, namun alhamdulillah saya bisa menyelesaikannya tepat waktu.”

Manfaat yang Diperoleh

Manfaat dari partisipasi dalam acara ini sangat dirasakan oleh para peserta. Artama menuturkan bahwa mengikuti konferensi ini membuatnya lebih giat dalam hal akademik. “Saya dituntut untuk menyelesaikan paper dengan waktu yang singkat tetapi juga harus dengan bagus dan benar, sehingga saya lebih giat dalam hal akademik demi menyelesaikan paper saya,” ujarnya.

Sementara itu, Aji mengungkapkan bahwa konferensi internasional ini memberikan banyak pengalaman baru, tidak hanya dalam akademis tetapi juga dalam memahami budaya baru. “Konferensi internasional ini memberikan banyak pengalaman baru. Saya belajar budaya baru selain mendapatkan pengetahuan akademik,” katanya.

Pengembangan Akademik dan Jaringan Internasional

Dengan mengikuti International Conference dan Cultural Exchange di Burapha University, para dosen dan mahasiswa diharapkan dapat membawa pulang wawasan baru yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan akademik dan budaya di kampus. Keikutsertaan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan internasional dengan berbagai institusi pendidikan di luar negeri.

International Conference dan Cultural Exchange di Burapha University, Thailand, merupakan kesempatan berharga bagi dosen dan mahasiswa UMSIDA untuk memperluas wawasan akademik dan budaya. Melalui berbagai kegiatan yang diikuti, para peserta diharapkan dapat membawa pulang ilmu dan pengalaman yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan akademik dan budaya di kampus. Keikutsertaan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan internasional UMSIDA dengan berbagai institusi pendidikan di luar negeri, sehingga terus mengukuhkan posisi UMSIDA sebagai universitas yang unggul di tingkat nasional dan internasional.

Dengan semangat dan motivasi yang tinggi, delegasi UMSIDA siap untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada di International Conference dan Cultural Exchange di Burapha University. Keikutsertaan ini bukan hanya sebagai ajang untuk belajar, tetapi juga untuk memperkenalkan Umsida dan Indonesia di kancah internasional.

Informasi selengkapnya kunjungi Instagram https://www.instagram.com/ikomumsida.official?igsh=OXV0dDl2eWt3MWlk

Penulis : Indah N. Ainiyah

 

Bertita Terkini

Upgrading Himakom : Langkah Strategis Menuju Himpunan yang Berkemajuan
24/07/2024By
Lebih Dekat dengan Komunitas Communication Cinema
20/07/2024By
Dibalik Hasil Karya Film : Goresan Jiwa di Atas Kanvas
18/07/2024By
Afrian Arisandy Berbagi Pengalaman dan Tips Akting di COMFIS 6
16/07/2024By
COMFIS 6 Kembali Digelar dengan Konsep Screening Camp: Karya Mahasiswa Ikom Umsida
16/07/2024By
Intip Antusias Pelaksanaan UAS Mata Kuliah Fotografi Mahasiswa Ikom Umsida
15/07/2024By
2 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida Lolos Tim PPK Ormawa
09/07/2024By
Selesaikan studi selama 3,5 tahun sekaligus menjadi mahasiswa berprestasi.
07/07/2024By

Prestasi

Selesaikan studi selama 3,5 tahun sekaligus menjadi mahasiswa berprestasi.
07/07/2024By
Lulusan Terbaik Prodi Ilmu Komunikasi, Cetak Generasi Penuh Talenta
01/07/2024By
Mahasiswa Ikom Umsida Unjuk Bakat pada FBHIS Fest 2024
01/07/2024By
ikom umsida
Melampaui Batas : Mahasiswa Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
02/03/2024By
Sesuai Target, Mahasiswa Ikom Sabet Tiga Medali Emas Cabor Renang Pada Pomprov Jatim 2023
23/07/2023By
Seimbangnya Pengetahuan dan Skill Menjadi Kunci Mahasiswa Ikom Dalam Meraih Juara Pada PILMAPRES PTMA
15/04/2023By
Battle of Agencies Berakhir, Selamat Kepada Para Pemenang!
06/03/2023By
Top! Lagi Lagi Mahasiswa Ikom Borong Medali Juara Dalam Kejuaraan Karate Nasional
20/02/2023By

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds