Mahasiswa Ilmu Komunikasi Lolos Program Pertukaran Pelajar Mahasiswa di Taiwan

Mahasiswa Ikom banyak sekali yang mengikuti program Pertukaran Pelajar. Terbukti dari salah satu mahasiswa semester tiga yang lolos mengikuti program Pertukaran Pelajar  yang diadakan Umsida bernama M. Rizky Maulana yang diterima di Taiwan, lebih tepatnya yakni di Universitas Asia.

Rizky sendiri mengetahui informasi pertukaran pelajar ini dari akun Instagram @kui.umsida atau Lembaga Kerja Sama dan Urusan Internasional UMSIDA. Rizky berkata bahwa program ini berisikan seputar kegiatan pertukaran pelajar lebih tepatnya antara mahasiswa dan pertukaran mahasiswa kali ini diadakan secara online atau bisa dibilang via daring selama satu semester.

Salah satu mahasiswa Ikom yang beruntung bernama Rizky ini memberikan alasannya mengapa ia mengikuti pertukaran pelajar di Taiwan, “Alasannya mengikuti program ini dikarenakan saya ingin mencari pengalaman internasional melalui bidang pendidikan yang salah satunya student exchange. Dulu sangat berangan-angan untuk bisa berkuliah di luar negeri akan tetapi tidak tercapai dan tiba-tiba  saat ada pengumuman mengenai program ini saya berinisiatif untuk mengikutinya.”Ucap Rizky.

Hal yang dilakukan Rizky setelah menerima kabar bahwa ia lolos dalam pertukaran pelajar ini yaitu menyiapkan berkas berkas yang dibutuhkan atau dijadikan syarat-syarat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mengenai perasaannya sendiri, Rizky sangat bersyukur kepada Allah SWT serta orang tua. Di saat itu juga Rizky merasa senang dan ingin berusaha yang terbaik dalam menjalankan program pertukaran Pelajar ini.

Penulis: Audry Shintya Dewi

Penyunting: Romadhona S.

Related Posts

Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida seolah tidak pernah kehabisan mahasiswa berprestasi....

Nonton bareng Film “Balada Si Roy” Bersama IDN Pictures Dan COMMA

Kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan...

Leave a Reply