Mahasiswa Ikom Diterima Magang di Bank BTN dalam Program PMMB Batch 2

Satu lagi mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berhasil magang di perusahaan BUMN melalui program PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 2. Awalina Rahayu, mahasiswa semester enam ini diterima di bank PT. TABUNGAN BANK NEGARA (Persero) Tbk.

Awal, panggilan akrabnya mendapatkan informasi ini dari Instagram dan juga pengumuman dari dosen di grup kelas. Awalnya ia hanya sekedar ingin tahu saja tentang program ini sampai akhirnya diterima di bank BTN. “Jadi saya pas daftar itu kebetulan syaratnya simpel ya, hanya surat pakta integritas dan surat rekomendasi yang dikumpulkan melalui form lalu tinggal menunggu tes wawancara saja, jadi saya ikuti saja alurnya.” Ucap Awal.

Setelah dinyatakan lolos seleksi berkas, ia mengikuti tes wawancara secara offline di ruang PINPKU UMSIDA. Lalu untuk pengumuman PMMB ini dilakukan secara online melalui Instagram dengan waktu yang cukup berdekatan dengan tes wawancara. Awalina sendiri mengikuti tes wawancara pada jam kerja (siang hari), lalu ia sudah bisa mengecek hasil pengumuman di Instagram pada malam harinya.

“Ini kan saya keterima PMMB awalnya hanya coba-coba saja. Jadi untuk teman-teman, gercep saja kalau ada info begitu, coba daftar dulu. Apalagi kalau BUMN yang menyelenggarakan program seperti ini, jadi kan bisa menunjang karir kita juga.” Tutup Awalina.

(Romadhona S.)

Related Posts

Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida seolah tidak pernah kehabisan mahasiswa berprestasi....

Nonton bareng Film “Balada Si Roy” Bersama IDN Pictures Dan COMMA

Kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan...

Leave a Reply