Kostum Didesain Sang Ibu, Mahasiswa  Ikom Juara Dua di Kompetisi Fashion Moeslim Week 2023

Ikom.umsida.ac.id – Shira Putri Amalia, mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida menjadi juara kedua dalam pagelaran Sidoarjo Moeslim Week 2023. Mahasiswa rantauan dari Jombang ini memang sudah menekuni dunia modeling sejak kecil dan ingin melebarkan sayap karir modelingnya selagi kuliah di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. 

Kompetisi yang diadakan oleh Forum Komunikasi Yuk Muslimah Sidoarjo ini dilaksanakan pada 24 dan 25 Juni 2023 di Suncity Mall Sidoarjo. Putri sendiri memilih muslimah look kategori dewasa yang berjumlah 12 peserta. 

“Awal mengikuti lomba ini karena memang sejak kecil saya suka mengikuti beberapa lomba di bidang kecantikan di Jombang. Lalu saya kuliah di Sidoarjo dan sekaligus ingin mengasah lagi  skill modeling saya di sini,” Tutur Putri. 

Walau menjadi anak rantau, Putri masih kerap pulang ke Jombang. Ia masih menerima tawaran menjadi muse atau model Make Up Artist (MUA) setelah vakum sekitar delapan bulan karena fokus untuk kuliah. Sejak saat itu, Putri semakin memperdalam bidang model MUA hingga ia menemukan kompetisi fashion di Sidoarjo. Ada beberapa macam kompetisi yang diadakan, seperti banjari, muslimah look yang terbagi menjadi kategori remaja dan dewasa, muslimah idol, dan yuk muslimah model photo hunt

“Pas tau ada loba fashion, saya antusias untuk mengikuti lomba muslimah look, yaitu lomba fashion busana muslim dan catwalk. Di tanggal 24 Juni, saya ikut TM dan gladi bersih sekaligus mengumpulkan persyaratan,” lanjut mahasiswa semester dua ini.

Saat diumumkan sebagai juara dua, Putri tidak menyangkanya sama sekali. Walau kerap mengikuti perlombaan dan sudah tidak asing di dunia permodelan, Putri hanya menyiapkan lomba ini seadanya. Ia mengaku bahwa wajah ayunya saat fashion show adalah hasil goresan tangan nya sendiri.

“Di lomba ini saya sengaja meminimalisir biaya. Kostum yang saya kenakan juga tidak didesain oleh desainer ataupun dijahit oleh penjahit terkenal melainkan ibu saya yang berusia 60 tahun. Kami membeli kain, mendesain, serta menjahit dalam waktu satu bulan sebelum acara. Referensi kostum pun hanya bermodal dari media sosial dengan tema casual look,” pungkas Putri.

(Romadhona S.)

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds