Ikom Ajak Peserta Pertukaran Mahasiswa PKKM 2022 Berkeliling Kota Surabaya


Selain mengajak mahasiswa internasional dalam acara Eastbound, Ilmu Komunikasi juga turut mengajak para peserta pertukaran mahasiswa internal program PKKM 2022 yang terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta.

Setelah penyambutan yang dilakukan di ruang mini theater, peserta pertukaran ini selanjutnya melakukan kunjungan ke Kampung Lali Gadget yang akan memperkenalkan budaya nusantara seperti permainan tradisional, makanan khas, belajar cara membuat udeng pacul gowang, dan membuat makanan khas Sidoarjo yaitu lentho. Dalam kunjungan kali ini ditutup dengan makan siang yang sekaligus memperkenalkan makanan khas Jawa Timur yaitu nasi kuning dan nasi urap. Setelah berkunjung ke Kampung Lali Gadget, rombongan peserta pertukaran mahasiswa internal melanjutkan kunjungan ke tempat berikutnya yaitu area Balai Kota Surabaya.

Baca juga: Kenalkan Budaya Nusantara, Ikom Ajak Mahasiswa Eastbound Kunjungi Kampung Lali Gadget 

Dalam kunjungan kali ini, mahasiswa dapat berkesempatan mengenal Kota Surabaya yang meliputi daerah Balai Pemuda, Balai Kota Surabaya, alun-alun Kota Surabaya yang terdapat museum bawah tanah, dan juga di area Monkasel. Tujuan dari kunjungan ini untuk mengenalkan kota surabaya yang memiliki sejarah panjang kepada para mahasiswa dari daerah lain 

Selain dapat belajar sejarah, ditempat ini mahasiswa juga dapat menikmati berbagai fasilitas umum yang ada di kota Surabaya seperti museum bawah tanah yang menampilkan berbagai karya seni dan terdapat area skateboard di sekitar alun-alun bawah tanah Kota Surabaya.

Kunjungan ini dilakukan mulai dari siang hari sampai sekitar pukul enam sore, yang kemudian mereka kembali ke UMSIDA. 

(Fernanda)

Related Posts

Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida seolah tidak pernah kehabisan mahasiswa berprestasi....

Nonton bareng Film “Balada Si Roy” Bersama IDN Pictures Dan COMMA

Kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan...

Leave a Reply