Shinta Anastasia Kembali Juara Lomba Karate Tingkat Nasional

Dalam pertandingan Kejuaraan Karate Virtual Open & Festival yang diselenggarakan oleh Dojo 44 dan bertaraf nasional, turut diikuti oleh mahasiswa Ikom semester 4 ini. Shinta memang kerap mengikuti berbagai lomba karate, dan kali ia berhasil menjadi juara di berbagai kategori.

Seperti beberapa pertandingan yang telah ia ikuti sebelumnya, kejuaraan ini diselenggarakan via daring dengan teknis yang sama dengan penyelenggaraan pertandingan yg sebelumnya pada tanggal 22-23 Februari 2022. Beberapa kategori yang berhasil ia menangkan yaitu Juara 2 Shadow Kumite Putri Senior Open, Juara 3 Shadow Festival Kumite Antar Sabuk Hitam Mahasiswa dan Karyawan, dan Juara 3 Festival Kata Sabuk Hitam Mahasiswa dan Karyawan.

Shinta mengaku kurang puas dengan teknis jalannya pertandingan ini, “Senang pasti, tapi untuk pertandingan ini ada beberapa kendala yang bikin atlet dari umsida kecewa, penilaiannya kurang transparan. Kemudian ada juga beberapa atlet yang merasa pertandingan ini memihak,”. Tururnya.

Namun ia tetap bersyukur dapat keluar sebagai juara. Ia telah mempersiapkan fisiknya untuk pertandingan ini seperti latihan kecil sendiri di rumah secara rutin. “Latihannya biasa saja, karena beberapa dari anggota karate umsida sedang melaksanakan KKN,”. Pungkasnya.

(Romadhona)

Related Posts

Kegiatan Yudisium FBHIS ke XXXVII

Kegiatan Yudisium Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial UMSIDA sukses...

Atlet Karate Ikom Juarai Lomba Desain Poster

Ikom memiliki banyak mahasiswa berprestasi di berbagai bidang, baik kademik...

Workshop Pembuatan Popok Reusable, Implementasi Hibah Riset Keilmuan dari Dikti Untuk Ikom

Prodi Ilmu Komunikasi dan Manajemen UMSIDA mendapatkan hibah riset keilmuan...

Leave a Reply