Kegiatan Lab TV Umsida

  1. Broadcaster
    Menjadi produser, sutradara, reporter, copy writer dan lain – lain yang terlibat dalam dunia penyiaran, adalah salah satu prospek kerja yang paling diminati dari dunia Broadcaster dengan hal ini kuliah di Ilmu Komunikasi merupakan salah satu pilihan terbaik saat ini. Seperti yang kita tahu, bahwa dunia penyiaran baik di radio dan televisi pada dasarnya ialah proses menyampaikan suatu pesan melalui media massa seperti televisi ataupun radio, menjadi seorang broadcaster merupakan hal menarik dan di idamkan banyak anak muda jaman sekarang, ditambah dengan adanya perkembangan teknologi yang saat ini berkembang pesat. 
  2. Jurnalis
    Jurnalistik adalah bagian dari Ilmu Komunikasi. Saat kuliah, Anda akan mempelajari bagaimana mengemas suatu berita menjadi sebaik mungkin untuk dapat disebarkan ke masyarakat luas, merupakan salah satu bentuk bagaimana seseorang dapat menyampaikan pesan secara efektif melalui suatu media. Dalam dunia ilmu komunikasi, jurnalistik merupakan mata kuliah wajib yang harus dipelajari. Kemampuan menulis, serta paham akan lingkungan sekitarnya untuk dijadikan sebuah berita dan disampaikan kepada masyarakat. 
  3. Announcer dan presenter
    kemampuan menjadi Announcer dan presenter bukan hal mudah tentu saja, anak Ilmu Komunikasi akan paham tentang ini. belajar mengelola sebuah kata dalam menyampaikan sebuah pesan disamping itu, seorang presenter juga harus pandai mempelajari dan membaca sebuah naskah/teks berita. ilmu komunikasi umsida dengan hal ini juga ikut mengembangkan sebuah ide-ide kreatif melakui pesan serta mata kuliah yang disampaikan dosen pengampu di dalam kelas.

 

Editor : Rizal Junior

Kegiatan Praktek Menjadi Presenter.
About the author

Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Merupakan Program Studi Unggulan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Yang memiliki Visi menjadikan Lulusan Prodi. Ilmu Komunikasi Unggul dan bersaing.

Related Posts

Leave a Reply