Terapkan Ilmu Komunikasi di Lapangan, Prodi Ikom Jalin Kerjasama dengan Kampung Lali Gadget

Ikom.umsida.ac.id – Prodi Ilmu Komunikasi menjalin kerjasama dengan Yayasan Kampung Lali Gadget (KLG)dalam praktikum mata kuliah komunikasi visual. Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi yang terlaksana di laboratorium TV pada Rabu (10/5).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester dua yang akan ditugaskan di Kampung Lali Gadget sebagai luaran UTS dan UAS semester genap. Fokus yang akan mereka kerjakan pada kegiatan ini adalah branding Yayasan KLG. Beberapa diantaranya meliputi, promosi dan publikasi, komunikasi visual, tampilan fisik lingkungan kurang estetik dan tertata, serta perlengkapan sarpras.

“Jadi nanti kegiatannya berbentuk seperti magang, apalagi sekarang Umsida juga menerapkan kampus merdeka. Maka mereka bisa langsung menerapkan ilmu yang telah mereka dapat langsung ke lapangan,” Ujar founder KLG, Achmad Irfandi.

Setelah kegiatan ini, lanjut Irfandi, mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan baru yang bermanfaat khususnya di dunia volunteer dan wirausaha sosial. Ia juga merasa senang dengan adanya kerjasama ini karena mahasiswa bisa membantu mengembangkan potensi Kampung Lali Gadget untuk mempertahankan budaya tradisional.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya berpartisipasi di kegiatan harian KLG saja, tapi juga mengadakan beberapa event besar. Misalnya pada tanggal 15 Mei mendatang sebanyak 350 siswa dari salah satu SMP di Krian akan mengunjungi Kampung lali gadget. Lalu akan ada pula event besar di akhir waktu magang di program ini pada Desember mendatang.

(Romadhona S.)

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds