Selamat! Sebanyak 127 Mahasiswa Ikom Umsida Lolos Seleksi Program Kompetisi Kampus Merdeka

Program Kompetisi Kampus Merdeka(PKKM)  merupakan sarana untuk memfasilitasi inovasi transformasi, meningkatkan mutu dan relevansi dikti.  Dalam rangka pelaksanaan PKKM 2023 Prodi Ilmu Komunikasi Umsida telah mengumumkan para peserta yang lolos dalam seleksi magang PKKM, kegiatan proyek desa, magang reguler, magang MBKM internal, dan Program Pertukaran Mahasiswa

Dalam pelaksanaan kurikulum merdeka yang berbasis Outcome Base Education (OBE) Ikom Umsida tidak bisa lepas dari kolaborasi dengan para mitra. Dalam pelaksanaan kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka(PKKM) 2023, mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi akan menempuh rangkaian kegiatan magang dan proyek desa bersama para mitra. 

 

Selain Program magang dan Proyek desa terdapat juga Program pertukaran mahasiswa. Mahasiswa yang dinyatakan lolos akan menempuh proses pembelajaran di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr, Hamka Jakarta.

Baca Juga : ukses Bermitra Dengan KLG, Ikom Akan Gali Kearifan Lokal Pada Praktek Mata Kuliah Komvis Selanjutnya

Tercatat 127 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida telah lolos seleksi Program Magang dan Pertukaran Mahasiswa dalam rangkaian kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2023.  Jumlah mahasiswa yang lolos dibagi menjadi beberapa kategori magang dan proyek desa diantaranya Magang PKKM,  Proyek Desa, Magang reguler, Magang MBKM Internal, dan petukaran mahasiswa. 

Dengan diselenggarakannya program ini, diharapkan mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida dapat mencari pengalaman yang tidak didapatkan saat belajar di dalam kampus. Adanya Program Kompetisi Kampus Merdeka ini juga diharapkan agar menjadi ajang bagi mahasiswa dalam memperluas koneksi dan menampilkan kinerja yang baik ketika melakukan kegiatan dengan para mitra. 

(Fernanda A.)

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds