Moncer! Mahasiswa Ikom Lagi Lagi Bawa Pulang Gelar Juara Dalam Kompetisi Renang Tingkat Nasional

Moncer!, kata tersebut mungkin layak diberikan kepada Tiara Eka Hidayatillah.  Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo tersebut kembali mengukir prestasi dalam kejuaraan renang tingkat nasional beberapa waktu lalu. 

Tiara Eka Hidayatillah berpartisipasi dalam Kejurda Renang Jatim yaitu kompetisi renang bergengsi antar Kab/Kota di Jawa Timur. Kejuaraan tersebut dilaksanakan pada tanggal 17-19 Maret 2023 bertempat di Sendang Delta Swimming Pool Sidoarjo, Jawa Timur.  

Tantangan besar di hadapi Tiara dalam kompetisi kali ini. Pasalnya, kejuaraan tersebut bertaraf nasional dan Tiara harus bersaing dengan banyak peserta lainnya yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 

Namun hal tersebut tidak membuat Tiara mengendurkan semangat hingga pada akhirnya berhasil mendapatkan gelar juara dalam beberapa kategori perlombaan. Tiara Eka Hidayatillah berhasil membawa pulang gelar Juara 1 gaya dada 200 m dan Juara 2 gaya dada 50 m dalam kelompok umur senior.

“ Mudah Mudahan Mahasiswa lainnya bisa berprestasi di bidang Akademik maupun Non-Akademik,” Ucap Tiara Eka Hidayatillah

Ini bukan kali pertama tiara berprestasi dalam cabang olahraga renang. Sebelumnya tiara juga mengukir prestasi dalam Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi Tingkat Nasional. 

Dengan tercapainya seluruh prestasi tersebut, Tiara berharap kepada seluruh mahasiswa Umsida lainnya agar menggali potensi di dalam diri masing masing. Sehingga dapat memperoleh prestasi dibidang Akademik maupun Non-Akademik

(Fernanda A.)

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds