Tingkatkan Peluang Bisnis Dan Karir Di Era Digital, Mahasiswa Proyek Desa Balerejo Adakan Pelatihan Content Creator

Mahasiswa Proyek Desa Balerejo UMSIDA telah mengadakan Pelatihan Content Creator yang berlokasi di Balai Desa Balerejo pada Rabu (29/11/23).

Pelatihan Content Creator ini merupakan salah satu bentuk program kerja dari Mahasiswa Proyek Desa Balerejo UMSIDA.

Babin Kamtibmas, Babinsa Desa Balerejo, dan Kepala Desa Balerejo juga turut menghadiri kegiatan ini.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pemuda dan pelaku UMKM Desa Balerejo dalam berbisnis dan berkarir di era digital seperti saat ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa para pelaku UMKM di Desa Balerejo selama ini masih menggunakan metode mouth to mouth untuk memasarkan produk mereka.

Tak hanya para pelaku UMKM saja, cukup banyak pemuda di Desa Balerejo yang berminat untuk menjadi seorang contet creator.

Tetapi tentunya terdapat berbagai kendala yang dialami, terutama pada hal meraih banyak audience atau mencapai for you page.

Dan materi yang disampaikan meliputi cara membuka e-commerce di Shopee, dan memahami bagaimana algoritma TikTok agar konten yang dibuat meraih banyak audience.

Dalam sambutannya, Setiyoko, Kepala Desa Balerejo, berharap bahwa melalui kegiatan ini, para pelaku UMKM di Desa Balerejo dapat memanfaatkan platform digital dan membuka marketplace nya sendiri untuk memasarkan produk mereka dengan jangkauan yang lebih luas.

Kunjungi link instagram berikut untuk informasi selengkapnya: https://instagram.com/proyekdesa_balerejo?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==

(Kholifatus S.)

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds