Keseruan Para Peserta Study Ekskursi di Hari kedua Mulai Outbound Hingga Culture Visit

Study Ekskursi 2023 hari pertama telah sukses dilaksanakan. Para mahasiswa bersiap untuk kegiatan yang lebih menarik di hari kedua. Jika di hari pertama diisi dengan seminar nasional dan kompetisi mahasiswa, maka kegiatan di hari kedua sangatlah berbeda dan lebih atraktif.

Pada hari kedua pelaksanaan Study Ekskursi 2023, para peserta bergeser dari Kota Jember menuju Kota Banyuwangi. Disana peserta akan menjalani Culture Visit dan outbound. Dibutuhkan waktu 2 jam untuk peserta bisa sampai ke destinasi selanjutnya yaitu kalisawah adventure.

Disana para peserta akan menginap di camp ground yang telah disediakan oleh penyelenggara. Disini kegiatan para peserta  lebih banyak dilakukan di alam terbuka. Diantaranya outbound untuk team bounding dan juga culture visit untuk menambah pengetahuan tentang budaya bagi para peserta.

Kegiatan diawali dengan pembagian tenda sesuai dengan kelompok masing masing. Setelah itu peserta di beri penugasan berupa challenge untuk mendirikan tiang bendera dan mengibarkan bendera dari setiap regu. Jika tiang bendera tidak berdiri maka regu tersebut tidak boleh memasuki Campground. Di penghujung hari, seluruh peserta dikumpulkan untuk makan malam dan menikmati penampilan karya seni dari setiap regu. 

Keseruan dari Study Ekskursi Belum berakhir, keesokan harinya para peserta berpindah tempat dari Kalisawah Adventure menuju Sendang Seruni. Terdapat pengalaman baru yang dirasakan oleh peserta yaitu manaiki mobil Jeep Trooper saat menuju ke Sendang Sruni. Dimana seluruh peserta dapat naik di atas atap jeep. 

Setelah kegiatan di hari kedua dan ketiga, rombongan akan langsung menuju pulau Bali untuk melaksanakan culture visit. 

(Fernanda A.)

Leave a Reply

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds