Ikom Umsida Gelar Buka Bersama Sekaligus Santunan anak yatim.

Ikom UMSIDA kembali menggelar acara buka bersama dengan santunan kepada adik-adik dari Panti Asuhan Yatim Aisyiyah Sidoarjo. Acara yang merupakan bagian dari kegiatan tahunan Prodi Ilmu Komunikasi ini mengusung tema “Hilangkan Perbedaan, Rajut Kebersamaan”. Acara ini terselenggara pada hari Kamis, 28/03/2024.

Acara ini berlangsung di Aula Mas Mansyur GKB 2 yang dihadiri oleh mahasiswa, alumni, dan dosen serta puluhan anak panti asuhan yang tergabung dalam Panti Asuhan Yatim Aisyiyah Sidoarjo. Acara buka bersama ini juga turut dihadiri oleh para pengurus dari yayasan tersebut.

Dalam sambutannya, Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi UMSIDA, Kukuh Sinduwiatmo, M.Si menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa, dosen, dan masyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya menghilangkan perbedaan dan merajut kebersamaan dalam menjalin hubungan sosial.

Beliau juga menyampaikan bahwa alumni Prodi Ikom masih menjalin silaturahmi yang baik, menunjukkan komitmen dan dedikasinya.“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang luas dari semua pihak. Alumni, dosen, dan mahasiswa, karena dukungan ini adalah bagian penting dari kesuksesan Prodi Ikom,” ujarnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 2, yang akrab disapa Dani Arrafi mengisi rangkaian acara buka bersama (bukber) dengan kultum yang mengangkat tema Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah tentang Ramadhan. Dalam kultumnya, Dani menyampaikan, “Ketika Ramadhan telah datang, pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup,” sebagai dorongan bagi umat Muslim untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan suci ini.

Dani menekankan pentingnya memperbanyak amalan sholat sunnah, bersedekah, dzikir, tilawah Alquran, serta amal ibadah lainnya sebagai wujud ketakwaan. Menurutnya, makna dari tertutupnya pintu neraka adalah tidak adanya dosa bagi orang-orang beriman, karena terdapat banyak pintu ketakwaan dalam setiap aktivitas yang dilakukan seorang muslim selama ramadhan. “Ganjarannya dibalas langsung oleh Allah SWT,” tambah Dani.

Acara buka bersama ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti ceramah agama, pembacaan doa bersama, serta pembagian takjil dan santunan kepada anak-anak panti asuhan. Selain itu, terdapat pula sesi foto bersama yang diikuti oleh seluruh peserta acara sebagai kenang-kenangan.

Salah satu mahasiswa prodi Ikom, Fitri Retno menyampaikan kesan dan harapannya terhadap acara ini. “Saya merasa senang bisa berpartisipasi dalam acara buka bersama ini. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang sehingga dapat terus mempererat hubungan antara kami sebagai mahasiswa dengan masyarakat sekitar,” ujar Fitri.

Acara buka bersama antara Prodi Ilmu Komunikasi Umsida dengan Panti Asuhan Yatim Aisyiyah Sidoarjo ini mendapat apresiasi yang tinggi dari seluruh partisipan.

Semangat kebersamaan dan kepedulian yang terjalin dalam acara ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut berkontribusi dalam membangun hubungan sosial yang harmonis dan mempererat persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

Kunjungi profil instagram berikut untuk informasi selengkapnya https://www.instagram.com/ikomumsida.official?igsh=OWZ0b3VqYTZkdng5

(Indah N. Ainiyah)

Bertita Terkini

Opening Ceremonial ISE 2024: Ikom Umsida Bangun Jaringan Internasional dengan Tiga Universitas
22/05/2024By
Lebih dekat dengan dunia penyiaran, mahasiswa Ikom Umsida lakukan kunjungan media di LPP RRI Surabaya
15/05/2024By
Mahasiswa Ikom Umsida Lakukan Kunjungan Media ke DJFM Surabaya: Inspirasi dan Inovasi di Udara
14/05/2024By
Ikom Umsida Berikan Harapan Lewat Sumbangan Terpal untuk Hunian Sementara Korban Gempa Bawean.
19/04/2024By
2 Dosen Ikom Umsida Perkuat Kerjasama Internasional Melalui Program ICT di UTAR Malaysia
18/04/2024By
maskot ikom
Ikom Umsida Luncurkan Maskot “Si Kombi” Karya Mahasiswa Semester 8
31/03/2024By
IKA Alumni Ikom Umsida: Bangun Relasi dan Kolaborasi
31/03/2024By
prof Alwi
Mengenang Jejak Gemilang Bapak Komunikasi Indonesia, Dr. Muhammad Alwi Dahlan
22/03/2024By

Prestasi

ikom umsida
Melampaui Batas : Mahasiswa Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
02/03/2024By
Sesuai Target, Mahasiswa Ikom Sabet Tiga Medali Emas Cabor Renang Pada Pomprov Jatim 2023
23/07/2023By
Seimbangnya Pengetahuan dan Skill Menjadi Kunci Mahasiswa Ikom Dalam Meraih Juara Pada PILMAPRES PTMA
15/04/2023By
Battle of Agencies Berakhir, Selamat Kepada Para Pemenang!
06/03/2023By
Top! Lagi Lagi Mahasiswa Ikom Borong Medali Juara Dalam Kejuaraan Karate Nasional
20/02/2023By
Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional
07/02/2023By
Berbagai Film Karya Anak Bangsa Ditampilkan Di CSFC 2023
17/01/2023By
Ikuti Turnamen Offline Perdana Setelah Pandemi, Shinta Berhasil Membawa Pulang Dua Piala
17/10/2022By

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds