Ikom Umsida Adakan Lomba Poster di Hari Kedua IVSC 2023

Di hari kedua International Vertical Short Course (IVSC) 2023, Ikom Umsida telah mengadakan lomba poster dengan tema “Sustainable Cities for Better Living”, pada Kamis (2/11/23).

Konsep dari kegiatan ini yaitu untuk menyuarakan pentingnya kota ramah lingkungan dan menerapkan konsep kota berkelanjutan untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Kota yang bebas dari polusi berbahaya, menyediakan layanan terpadu dan transportasi umum yang terjangkau, menyediakan layanan yang inklusif, aman, serta perumahan yang memiliki tingkat kualitas udara yang bagus serta ramah lingkungan.

Lomba poster ini diikuti oleh berbagai mahasiswa dari beberapa negara di Asia secara individu. Terdapat beberapa sub-tema yang dapat dipilih oleh peserta, sub-tema yang berkaitan dengan SDGs.

Tak lain adalah Eco-Friendly-City, Cities with Integrated and Affordable Public Transportation, dan Dreaming of An Inclusive City.

Tetapi sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan webinar yang diisi oleh 5 pembicara hebat dari tiga negara yaitu Indonesia, India, dan Thailand.

Dari Indonesia ada Dr. Muhammad Saud dari Universitas Airlangga dengan membawakan topik presentasi “Women and Conflict”.

Selanjutnya, dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA yaitu Asst. Prof. Dr. Sri Mustika dan Asst. Prof. Dra. Tellys Corliana, M.Hum dengan topik yang dibawakan adalah “New Media as Marketing Strategy of Trusmi Batik after Covid-19 Pandemic”.

Kemudian ada Asst. Prof. Dr. Kangwan Fongkaew dari Burapha University Thailand dengan topik presentasi yang dibawakan adalah “Trans-women and Gay Spirit Mediums on Social Media in Thailand”.

Lalu yang terakhir ada Dr. Kriti Dang Longani dari Ajeenkya DY Patil University India dengan topik presentasi “Women Empowerment”.

Setelah itu dilanjutkan oleh presentasi poster oleh tiap peserta lomba.

Kunjungi profile instagram berikut untuk informasi selengkapnya: https://www.instagram.com/ikomumsida.official/

(Kholifatus S.)

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds