Pemberian Beasiswa, Agar Mahasiswa Tetap Kuliah

Di masa Pandemi akibat Covid-19 ini, membuat perekonomian setiap orang terkena dampaknya. Termasuk para mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), baik mereka sendiri maupun keluarganya. Banyak dari pihak mahasiswa yang mulai kehilangan pekerjaan pribadi, maupun orang tuanya. Membuat mereka harus berfikir keras untuk melanjutkan perkuliahan pada semester depan.


Saat pembayaran SPP/UKT untuk semester Gasal di buka, mulai banyak dari mahasiswa yang hendak mengambil cuti. Dikarenakan keberatan untuk membayar biaya semester, sebab dampak dari Pandemi ini. Terhitung di Program Studi Ilmu Komunikasi, terdapat puluhan mahasiswa yang satu persatu hendak mengajukan cuti kuliah.


Namun Umsida lebih dulu memiliki solusi, terkait permasalahan tersebut. Di masa awal Pandemi, Umsida telah banyak bergerak dengan memberikan bantuan berupa sembako, Kuota Internet secara gratis kepada mahasiswa secara merata, dan berbagai bantuan lainnya.


Selanjutnya, dalam mengatasi permasalahan pembayaran SPP/UKT, Umsida juga telah menyediakan banyak program bantuan, untuk meringankan beban mahasiswa. Beberapa diantaranya adalah, beasiswa on going bagi mahasiswa terdampak Covid-19, bantuan potongan SPP, paket internet dan uang tunggu, bantuan SPP/UKT, serta disepnsasi pembayaran SPP.


Kabar tersebut tentu menjadi angin segar untuk mahasiswa, dan dilansir dari pengumuman Direktorat Keuangan Umsida, ratusan mahasiswa telah menerima program bantuan yang diberikan. Pada Prodi Ilmu Komunikasi sendiri, ada 70 mahasiswa Ilmu Komunikasi yang sudah mendapatkan beasiswa untuk pembayaran SPP semester ini. Serta puluhan mahasiswa yang mendapatkan dispensasi pembayaran UKT semester ini.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Nur Maghfirah Aesthetika mengungkapkan, jika sebelum adanya informasi bantuan maupun beasiswa, banyak mahasiswa yang mengeluh dan meminta surat izin cuti karena tidak sanggup membayar SPP kenaikan semester.

“Alhamdulillah, banyak mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terbantu dengan adanya bantuan beasiswa dari Umsida. Banyak yang akhirnya kembali semangat dan tidak jadi cuti karena mendapatkan beasiswa,” Ungkap Kaprodi yang akrab di sapa Fira tersebut.


Pengumuman tersebut tentu menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Umsida, terutama Prodi Ilmu Komunikasi dan mahasiswanya. Karena bantuan-bantuan yang diberikan oleh Umsida, telah membuat banyak mahasiswa merasa terbantu sekali, dan bersemangat untuk kembali melanjutkan lagi perkuliahan. Terima kasih Umsida.

Penulis : Alfaro Rico

1 Response
  1. Hi, unfortunately, I faced challenges with the slow loading speed of your website, leading to frustration. I recommend a service, linked below, that I’ve used personally to significantly improve my website speed. I really love your website…Optimize now

Leave a Reply

Bertita Terkini

Upgrading Himakom : Langkah Strategis Menuju Himpunan yang Berkemajuan
24/07/2024By
Lebih Dekat dengan Komunitas Communication Cinema
20/07/2024By
Dibalik Hasil Karya Film : Goresan Jiwa di Atas Kanvas
18/07/2024By
Afrian Arisandy Berbagi Pengalaman dan Tips Akting di COMFIS 6
16/07/2024By
COMFIS 6 Kembali Digelar dengan Konsep Screening Camp: Karya Mahasiswa Ikom Umsida
16/07/2024By
Intip Antusias Pelaksanaan UAS Mata Kuliah Fotografi Mahasiswa Ikom Umsida
15/07/2024By
Ikom Umsida Turut Bergabung dalam International Conference dan Cultural Exchange di Thailand
09/07/2024By
2 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida Lolos Tim PPK Ormawa
09/07/2024By

Prestasi

Selesaikan studi selama 3,5 tahun sekaligus menjadi mahasiswa berprestasi.
07/07/2024By
Lulusan Terbaik Prodi Ilmu Komunikasi, Cetak Generasi Penuh Talenta
01/07/2024By
Mahasiswa Ikom Umsida Unjuk Bakat pada FBHIS Fest 2024
01/07/2024By
ikom umsida
Melampaui Batas : Mahasiswa Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
02/03/2024By
Sesuai Target, Mahasiswa Ikom Sabet Tiga Medali Emas Cabor Renang Pada Pomprov Jatim 2023
23/07/2023By
Seimbangnya Pengetahuan dan Skill Menjadi Kunci Mahasiswa Ikom Dalam Meraih Juara Pada PILMAPRES PTMA
15/04/2023By
Battle of Agencies Berakhir, Selamat Kepada Para Pemenang!
06/03/2023By
Top! Lagi Lagi Mahasiswa Ikom Borong Medali Juara Dalam Kejuaraan Karate Nasional
20/02/2023By

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds