Kegiatan Yudisium FBHIS ke XXXVII

Kegiatan Yudisium Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial UMSIDA sukses terlaksana di Auditorium KH Ahmad Dahlan yang diikuti oleh tujuh program studi se-fakultas. Acara ini dimulai sekitar pukul 08.00 sampai 11.30 WIB. Berbeda dengan yudisium tahun kemarin, yudisium kali ini tergelar sereantak dalam satu gelombang dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam acara ini terdapat pula mahasiswa yang mendapatkan predikat yudisium terbaik dimana masing-masing program studi terdapat tiga mahasiswa, dan yudisium terbaik fakultas diraih oleh mahasiswa prodi Administrasi Publik.

Untuk prodi Ilmu Komunikasi sendiri yang mendapatkan predikat yudisium terbaik jurusan adalah M. Saiful Arifin, “Senang ya bisa yudisium kali ini, alhamdulillah saya mendapat apresiasi seperti ini (sebagai yudisium terbaik I), untuk teman-teman yang belum lulus, tetap semangat, terapkan disiplin diri, dan pokoknya kerjakan saja tugas-tugasnya tepat waktu,”. Ucapnya.

Dia juga berpesan kepada teman-teman yangg sudah yudisium, “jangaan mudah menyerah, wisuda bukanlah hal yang tetakhir, malah itulah awal kita melangakh di kehidupan yang sesungguhnya, tetap semangat dan fokus terhadap tujuan, cita-cita, dan perdalam passionnya,”. Lanjut Arifin.

Selain Arifin Muhammad, ada juga mahasiswa Ilmu Komunikasi inspiratif lain yang menjadi mahasiswa Ikom pertama yang lulus tanpa skripsi (melalui jurnal), yaitu Alfaro Mohammad Recoba, “Saya sangat bersyukur dan bangga karena bisa mengikuti yudisium tahun ini, saya bisa lulus tepat waktu juga. Apalagi tadi di akhir acara saya mendapat surprise dari teman-teman dan bapak/ibu prodi dengan menghadirkan orang tua saya yang membuat saya speechless dan terharu,”. Tuturnya.

(Romadhona S.)

Related Posts

Awarding Lomba Commsession 2022

Setelah penjurian yang diadakan beberapa hari lalu, tahap terakhir lomba...

Seminar Nasional: Transformasi Digital Dalam Perspektif Komunikasi

Communcation Session 2022 telah mencapai puncak acara pada “Seminar Nasional:...

Kuliah Umum Sosialisasi PKL “the Art of Marketing Communication”

Prodi Ilmu Komunikasi mengadakan Kuliah Umum bagi mahasiswa semester enam...

Leave a Reply