Sambut Kuliah Perdana, Ikom Adakan Kuliah Umum

Kuliah Umum “Digital Communication”, kegiatan pertama Ikom untuk sambut perkuliahan tatap muka secara keseluruhan telah terlaksana pada Selasa, 15 Maret 2022 di Aula KH Mas Mansyur sejak pukul 13.00 – 16.00.

Selain sebagai permulaan untuk kuliah tatap muka, acara ini juga merupakan perpanjangan kerjasama antara prodi Ilmu Komunikasi UMSIDA dengan Reddoorz Hotel yang merupakan salah satu mitra Ikom dalam program Merdeka Belajar sejak 2020.

Acara dimulai dengan penandatanganan MoU antara pihak Reddoorz yang diwakili oleh Putu Kresna Murti Jovian Johnson yang merupakan RedDoorz Corporate Area Manager Jawa Timur, sedangkan pihak prodi Ilmu Komunikasi diwakili oleh kaprodi Ikom yaitu ibu Nur Maghfirah A., M.Med. Kom. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Putu Kresna Murti J.J dan M. Andi Fikri, M.I.Kom dengan topik yang berbeda. Topik pertama yaitu tentang Sales Marketing dan topik kedua berhubungan dengan Komunikasi Digital.

Salah satu peserta yang turut hadir di acara ini adalah Rama, mahasiswa semester 4, “Asik dan seru sekali, karena ini kan kuliah perdana dan kita melakukan perkuliahan tidak di kelas saja, berbeda dengan prodi-prodi lainnya. Apalagi, selama pandemi kita belum pernah melakukan kegiatan seperti ini,”. Katanya.

Berhubung dengan diperpanjangnya masa kerjasama, maka Reddoorz juga melanjutkan rekruitmen mahasiswa Ikom yang akan magang di Reddorz. “Saya memang tertarik untuk mengikuti MBKM di Reddoorz ini, karena testimoni kakak-kakak di batch sebelumnya sepertinya menarik untuk diikuti,”. Tutur salah satu peserta MBKM Reddooz batch 4 ini yaitu Sinta.

Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 4 dan 6 yang berjumlah sekitar 200 peserta. Kegiatan ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Romadhona)

Related Posts

Kegiatan Yudisium FBHIS ke XXXVII

Kegiatan Yudisium Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial UMSIDA sukses...

Atlet Karate Ikom Juarai Lomba Desain Poster

Ikom memiliki banyak mahasiswa berprestasi di berbagai bidang, baik kademik...

Workshop Pembuatan Popok Reusable, Implementasi Hibah Riset Keilmuan dari Dikti Untuk Ikom

Prodi Ilmu Komunikasi dan Manajemen UMSIDA mendapatkan hibah riset keilmuan...

Leave a Reply