Pelepasan Mahasiswa PMM DN Inbound UMSIDA

PMM DN MBKM telah berakhir pada Januari 2022. Hal ini juga terjadi di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang melaksanakan perkuliahan secara luring. Kegiatan ini berlangsung sejak November 2021 dan berakhir pada Januari 2022.

Selama sekitar dua bulan ini, semua peserta PMM DN mengikuti perkuliahan dan kegiatan Modul Nusantara secara luring ke berbagai tempat di Jawa Timur. Untuk menutup rangkaian kegiatan ini, maka diadakan acara pelepasan berupa pentas bertema “Sayap-Sayap Pelangi Bangunkan Negeri” yang menampilkan kebudayaan masing-masing daerah mengingat PMM DN ini merupakan persatuan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini dilakukan di Aula KH Mas Mansyur pada Selasa, 18 Januari 2022 dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti program ini di UMSIDA yaitu Geraldo Valentino Rotty yang berasal dari Universitas Sam Ratulangi Manado. Ia menjelaskan bahwa mereka menyiapkan acara ini selama dua minggu dan semua di-handle oleh mahasiswa PMM sendiri. Geralado sendiri merasa senang karena berkesempatan untuk mengikuti program ini, “Tentunya terimakasih kepada Bapak Menteri karena dengan program Kampus merdeka kita semua bisa berkumpul bersama saudara-saudara kita se Indonesia,”. Tuturnya.

Acara ini diadakan sebagai perpisahan sebelum mereka kembali ke daerah asal serentak pada tanggal 20 Januari 2022. Sebagai perwakilan mahasiswa PMM DN, Geraldo menyampaikan apa yang telah ia dapat disini “Untuk acara pelepasan sendiri tentunya senang karena acaranya bisa berjalan dengan baik, kmrin kami sempat bernyanyi beberapa lagu dan semua terbawa suasana. Sedih tentunya karena kita ini bisa dibilang sudah seperti saudara kemana-kemana selalu. Terimakasih kepada UMSIDA yang telah menerima kami dengan baik. Dari awal kami datang hingga kami pulang,”.

Ia juga berpesan Semoga batch selanjutnya UMSIDA semakin banyak lagi menerima mahasiswa dari luar pulau dan semoga UMSIDA lebih baik lagi kedepannya.

(Romadhona)

Related Posts

Kegiatan Yudisium FBHIS ke XXXVII

Kegiatan Yudisium Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial UMSIDA sukses...

Atlet Karate Ikom Juarai Lomba Desain Poster

Ikom memiliki banyak mahasiswa berprestasi di berbagai bidang, baik kademik...

Workshop Pembuatan Popok Reusable, Implementasi Hibah Riset Keilmuan dari Dikti Untuk Ikom

Prodi Ilmu Komunikasi dan Manajemen UMSIDA mendapatkan hibah riset keilmuan...

Leave a Reply