Maba Ikom Meraih Juara Reels Competition 2021

Satu lagi prestasi Ikom melalui mahasiswa semester satu bernama Muhammad Agung Ardliansyah. Kali ini ia meraih juara pilihan juri pada Reels Competition yang diadakan oleh Bea Cukai Bandung. Event ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 melalui lomba membuat video kreatif di Reels Instagam dengan tema “Anti Korupsi”.

Ia mengetahui lomba ini melalui Instagram karena ia kerap memfollow akun-akun tentang lomba, ditambah juga dengan motivasinya untuk terus meraih prestasi “Dari awal saya sudah berkomitmen untuk meraih prestasi dan ikut lomba di setiap bulannya, jadi kalau bisa setidaknya dalam satu bulan saya ikut satu lomba, saya juga ingin mengembangkan skill saya agar tidak stuck serta ingin memperluas wawasan,”. Tutur remaja yang akrab disapa Agung ini.

Agung mendaftar lomba ini secara berkelompok/tim bernama mp4films yang ia buat bersama temannya sejak SMP. Ia mengambil topik “Stop Korupsi” karena topiknya relate dengan keadaan saat ini “Saya membuatnya sesuai dengan apa yang saya lihat tentang negara ini, banyak masyarakat yang bekerja keras untuk keluarga di masa yang sulit, namun masih ada saja pejabat yang tidak memikirkan mereka dan melakukan korupsi.”, tuturnya.

Ia cukup senang bisa memenangkan lomba ini karena ia merasa opininya tersalurkan dan ini adalah prestasi pertamanya di lomba membuat reels. Kilas balik pada bulan Agustus yang lalu, ia juga berhasil menjadi juara 2 di lomba membuat video blogging tingkat nasional yang diadakan oleh Badan Perlindungan Konsumen Republik Indonesia.

(Romadhona S.)

Related Posts

Kegiatan Yudisium FBHIS ke XXXVII

Kegiatan Yudisium Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial UMSIDA sukses...

Atlet Karate Ikom Juarai Lomba Desain Poster

Ikom memiliki banyak mahasiswa berprestasi di berbagai bidang, baik kademik...

Workshop Pembuatan Popok Reusable, Implementasi Hibah Riset Keilmuan dari Dikti Untuk Ikom

Prodi Ilmu Komunikasi dan Manajemen UMSIDA mendapatkan hibah riset keilmuan...

Leave a Reply