Mahasiswa Ikom Meraih Juara 3 Lomba Konten Kreatif Podcast Tingkat Nasional

Kevin Wahyu Febrillian, mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 3 ini berhasil meraih juara 3 Lomba Konten Kreatif Kategori Podcast tingkat nasional yang diadakan oleh Aliansi Jurnalis Indonesia yang bekerjasama dengan Voice of America (VOA) dalam progrm VOA Goes to Campus with AJI yang diumumkan via official Instagram aji.indonesia pada 7 November 2021.

Kegiatan ini terdiri dari workshop dan kompetisi. Sebelum rangkaian acara dilakukan, peserta akan diseleksi oleh panitia sebanayk 25 orang berdasarkan sebaran kampus, keberimbangan gender, dan rencana konten yang dihasilkan. Peserta yang telah terseleksi kemudian wajib mengikuti workshop pada 8-10 Oktober 2021. Setelah itu, peserta membuat konten dengan tema “Inisiatif Warga Bantu Warga di Masa Pandemi Covid-19” baik berbentuk tulisan, video, foto, ataupun podcast.

Awalnya Kevin mendapat info lomba ini melalui grup kelas yang disebarkan oleh dosen, lalu ia dibantu oleh teman sekelasnya untuk mengerjakan project podcast ini. “Setelah tau lomba ini, saya tertarik untuk mengikutinya karena kebetulan saya punya kenalan narasumber dari organisasi sosial yang bisa diajak kerjasama dalam pembuatan podcast tersebut,”. Tutur Kevin.

Ia memilih podcast dengan topik “Taman Baca Untuk Pelosok Desa di Kala Pandemi”. “Jadi menurut saya taman baca yang dibangun oleh komunitas sosial Senyum Anak Nusatara Sidoarjo atau SAN Sidoarjo ini sangat menarik untuk diangkat karena mereka menyorot daerah yang aksesnya sangat sulit dijangkau dan membuat kegiatan edukasi selama 4 bulan disana,”. Pungkas Kevin.

Romadhona S.

Related Posts

Kegiatan Yudisium FBHIS ke XXXVII

Kegiatan Yudisium Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial UMSIDA sukses...

Atlet Karate Ikom Juarai Lomba Desain Poster

Ikom memiliki banyak mahasiswa berprestasi di berbagai bidang, baik kademik...

Workshop Pembuatan Popok Reusable, Implementasi Hibah Riset Keilmuan dari Dikti Untuk Ikom

Prodi Ilmu Komunikasi dan Manajemen UMSIDA mendapatkan hibah riset keilmuan...

Leave a Reply