Commday Fest 2023, Sebuah Perayaan Hari Jadi Ikom Umsida

Communication Day Festival (Commday Fest) 2023, sukses terlaksana pada 14 Januari 2023 di halaman kampus 1 Umsida. Acara ini dibuka sejak pukul 15.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan adanya bazaar makanan yang ada di area depan kampus. Commday diawali dengan sambutan-sambutan, lalu disusul oleh penampilan beberapa band yang tentunya turut menyemarakkan kegiatan ini.

Sejak dibuka, sudah banyak pengunjung yang berdatangan hingga malam hari. Hingga puncak acara ini yang berlangsung sekitar pukul setengah sembilan malam, yaitu penampilan dari Fourtwnty, sebuah grup band indie yang kini marak disenangi kaum muda. Mereka membawakan lagu-lagu yang populer sehingga penonton bisa bernyanyi bersama, seperti Nematomorpha, Hitam Putih, Zona Nyaman, Fana Merah Jambu, dll. Hingga di akhir penampilannya, Fourtwnty meminta semua penonton untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka Bersama-sama.

Perlu diketahui bahwa Commday merupakan luaran dua momen  Manajemen Event. “Jadi Commday ini adalah luaran mata kuliah yang juga bertepatan dengan hari jadi Ilmu Komunikasi Umsida. Makanya direkap dalam waktu yang bersamaan,” ujar Andi Fikri sekali dosen pengampu mata kuliah Manajemen Event. Selain Commday yang terlaksana pada hari Sabtu, prodi Ikom juga menggelar berbagai rangkaian acara sejak hari Jumat lalu. Diantaranya seperti Communication Screening Film (Comfis) yang sukses terlaksana pada Jumat malam, Communication Day Festival (Commday Fest) pada hari Sabtu, dan akan ditutup pada acara Diversity Communication pada hari Minggu.

Kegiatan ini merupakan Commday perdana yang telah terlaksana, tidak seperti Communication Short Film Competition (CSFC) dan Communication Session (Commses). Seperti yang dikatakan Yoga selaku ketua pelaksana pada kegiatan ini, “Kebetulan kami yang pertama mengadakan acara Commday ini. Dan ini merupakan kolaborasi dari beberapa kelas, jadi agar tidak sekedar menyelesaikan atau kuliah saja, tapi juga kerja sama untuk menambah event prodi bersama-sama”, ucapnya.

Dengan adanya Commday yang pertama ini, tentu banyak harapan agar kegiatan ini tetap berlanjut. Andi Fikri juga berharap bahwa Commday dapat menjadi event tahunan seperti CSFC dan Commses. Pun juga dengan Yoga, “Ya Alhamdulillah kegiatan ini di luar ekspektasi kami, tentunya semoga di tahun depan ada Commday yang lebih meriah dan lebih baik dari Commday kali ini”, tutupnya.

(Romadhona S.)

Related Posts

Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida seolah tidak pernah kehabisan mahasiswa berprestasi....

Nonton bareng Film “Balada Si Roy” Bersama IDN Pictures Dan COMMA

Kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan...

Leave a Reply