Jalani Program Abdimas, Mahasiswa IKOM Gelar Workshop Jurnalistik

July 17, 2019 / BERITA

IKOM.UMSIDA.AC.ID – Mahasiswa prodi ilmu komunikasi Umsida sukses menggelar acara Workshop jurnalistik.  Kegiatan yang mengusung tema “Basic of Journalistic” merupakan bagian dari program abdimas dalam mata kuliah CSR dan Community Development .

Berlokasi di perpustakaan SMA Muhammadiyah Sidoarjo, workshop jurnalistik ini dihadiri oleh 15 peserta yang merupakan siswi sekolah tersebut dengan pemateri dari mahasiwa ilmu komunikasi sendiri. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan ketua pelaksana Nanda Dwi Fp, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan praktek yang di sampaikan oleh Aji Gema Ashari mahasiwa Ilmu Komunikasi semester 6.

Foto bersama mahasiswa ilmu komunikasi dengan peserta workshop (Nanda/Ikom)

Menurut Ketua pelaksana, Nanda Dwi Fp, kegiatan ini bertujuan untuk sharing mengenai ilmu jurnalistik.
“Acara ini mengusung tema basic of journalistic, karena kita sebagai mahasiwa berbagi ilmu dasar dalam dunia jurnalistik yang meliputi etikajurnalistik, literasi media dan praktek pengambian gambar Dan ini pengalaman pertama bagi kami juga untuk bisa berbagi ilmu yang kita pelajari 3 tahun silam,” kata Nanda

Salah satu mahasiswa Ilmu komunikasi, Aji Gema Ashari memberikan penjelasan mengenai etika jurnalistik, dasar-dasar jurnalistik, dan praktek teknik pengambilan gambar.

Kegiatan ini diharapkan, ilmu yang telah dibagikan dapat bermanfaat bagi siswa tersebut di sekolah, serta bisa berkuliah di  Umsida setelah lulus. (rizky)

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *