Sepulang dari Malaysia, Sekelompok Mahasiswa Ini Siap Beri Perubahan

June 27, 2019 / BERITA

IKOM.UMSIDA.AC.ID Pengalaman sangat berharga telah banyak didapatkan oleh 6 mahasiswa ini sepulang mengikuti program Student Mobility di University Utara Malaysia beberapa bulan lalu.

Keenam mahasiswa ilmu komunikasi tersebut yaitu Retno Anggraini Tri Ardana, Habibur Rohman, Laiely Cahyani, Gizca Wahyu Febryningrum, Galih Kenyo Asti dan Wildan Rizki Ramadan. Selama 6 bulan, mereka mengikuti pembelajaran kuliah dengan mahasiswa internasional dan pertemuan mahasiswa se-Asean.

Ketika menjalani study disana, mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga itu. Mereka banyak menggali ilmu baru, sharing lintas budaya dan mendapat banyak relasi dengan mahasiswa asal universitas negara lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Retno Anggraini, menurutnya banyak nilai positif yang bisa diambil dan diterapkannya sepulang dari Malaysia.
“Banyak nilai yang kami dapat disana, disana kami menunjunjung tinggi toleransi, kejujuran, dan sikap disiplin.” ujar anggota Mc.v, Kamis (27/6)

Selain itu, sambungnya, “kami dapat melatih diri untuk dapat berfikir lebih luas dan terbuka menganai dunia internasional” imbuhnya.

Retno berharap, ilmu yang diperolehnya tersebut dapat diterapkan pada diri sendiri dan dapat memberi kontribusi pada kampus.
“Semoga kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya,serta dari ilmu tersebut kita dapat mengupgrade diri sendiri dan kampus khususnya prodi Ilmu Komunikasi.” pungkasnya (rizky)

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *