Antisipasi Dampak Perang Dagang, Mahasiswi Ini Manfaatkan Bahan Baku Lokal Sebagai Olahan Bermanfaat

June 26, 2019 / BERITA

IKOM.UMSIDA.AC.ID – Melatih jiwa kewirausahaan sangat perlu diterapkan oleh semua orang. Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi dampak dari adanya isu perang dagang dunia yang terjadi saat ini. Dalam mata kuliah kewirausahaan, mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 6 ini diberi tugas untuk membuat inovasi dan branding suatu produk. Salah satunya dengan mengutamakan pengolahan bahan baku lokal.

Hal tersebut diterapkan oleh Hurum M. Filkhiyam, mahasiswi Ilmu Komunikasi ini memulai untuk membuat produk minuman kesehatan berbahan dasar lemon. Minuman ini mempunyai khasiat untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh.

Bahan baku untuk membuat minuman tersebut terdiri dari perasan lemon segar, air mineral, dan madu murni.
“Produk ini dibuat dengan lemon segar yang baru diperas kemudian dipasarkan supaya produk ini tetap fresh.” ujar hurum, Rabu (26/6)

Sebagai pemanis, lanjutnya, “produk ini menggunakan madu murni. Minuman dengan merk Le.bee ini tidak menggunakan gula supaya khasiatnya tetap terjaga.” ungkap penyiar Radio Umsida FM tersebut.

Tak hanya untuk minuman kesehatan, Le.bee juga bekerjasama dengan produk mahasiswa lain yang berbahan dasar lemon yaitu le.Fit yang hanya menjual lemon perasan untuk digunakan sebagai kecantikan atau kesehatan.

Hurum berharap, inovasi olahan lemon ini dapat berkembang dan diminati masyarakat. (rizky/hurum)

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *