Berjiwa Entrepreneurship, Mahasiswi Ini Ciptakan Olahan Pisang Yang Siap Bersaing

June 25, 2019 / BERITA

IKOM.UMSIDA.AC.ID – Di era milenial saat ini, berbagai produk olahan makanan mempunyai beragam variasi. Hal itu bertujuan supaya produk makanan tersebut lebih digemari masyarakat. Dalam bidang Ilmu Komunikasi, melakukan branding produk sangat ditekankan untuk menarik minat masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Elnika Fajarini, ia membuat sebuah olahan pisang nugget yang dikemas dengan konsep kekinian agar mudah menarik minat masyarakat khususnya anak muda.
“Saya terinspirasi sama pisang yang cuma di buat pisang goreng aja, terus kebetulan saya di ajak oleh teman membeli pisang yang olahannya berbeda, dari situlah saya membuka pikiran ingin jualan dengan model yang berbeda yaitu pisang nugget.” ujar penyiar Radio Umsida FM, Selasa (25/6)

Foto : varian rasa olahan pisang nugget

Elnika menjelaskan, proses pembuatannya sangat mudah. Dengan bahan dasar pisang yang diolah dengan tepung panir kemudian digoreng. Setelah matang, pisang tersebut diberi toping cream coklat dan berbagai macam rasa.
“Cara membuatnya, pertama kupas bersih pisang lalu dipotong menjadi dua, lalu lumuri dengan tepung panir, setelah itu digoreng, setelah digoreng baru dikasih lumeran cokelat yang sudah leleh, tahap akhir disajikan.” kata Elnika

Kesulitan yang ia alami yaitu ketika memilih jenis pisang karena memiliki rasa yang khas.

“Pengalaman saya membeli pisang yg berbeda tempat ternyata rasanya berbeda meskipun sama jenisnya, selain itu waktu saya sedikit sulit karna nyambi kuliah & bekerja di PMB Umsida.” tutur mahasiswi semester 6 tersbut.

Elnika mempunyai harapan, usaha pisang nugget  tersebut dapat berkembang.
“Semoga usaha pisang nugget saya yang sudah berdiri selama 5 bulan ini bisa berjalan terus, dan ada inovasi olahan pisang lainnya.”pungkasnya (rizky/elnika)

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *